Meroket! Timnas Indonesia Bisa Naik 6 Peringkat Ranking FIFA Jika Menang dari Arab Saudi | OneFootball

Meroket! Timnas Indonesia Bisa Naik 6 Peringkat Ranking FIFA Jika Menang dari Arab Saudi | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bolatimes.com

Bolatimes.com

·30 juin 2024

Meroket! Timnas Indonesia Bisa Naik 6 Peringkat Ranking FIFA Jika Menang dari Arab Saudi

Image de l'article :Meroket! Timnas Indonesia Bisa Naik 6 Peringkat Ranking FIFA Jika Menang dari Arab Saudi

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melawan Arab Saudi di laga perdana round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika berhasil menang, maka ranking FIFA skuad Garuda bakal meroket.

Shin Tae-yong dan anak asuhnya menyambut perjuangan baru untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Tim Merah Putih memastikan diri ke babak tiga.


Vidéos OneFootball


Di round 3 ini, timnas Indonesia akan bertemu tim-tim kuat Asia. Dari hasil undian, Asnawi Mangkualam bakal melawan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Laga pertama timnas Indonesia di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dijadwalkan melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 mendatang.

Jika berhasil mencuri kemenangan, maka anak asuh Shin Tae-yong mendapatkan dampak nyata kenaikan di ranking FIFA.

Sebagai informasi, Arab Saudi ada di ranking 56 dan timnas Indonesia 134. Maka jika menang, tambahan poin skuad Garuda akan melejit.

Melansir dari laman football-ranking.com, timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan 19,38 poin andai sukses mengalahkan Arab Saudi.

Tambahan poin itu membuat skuad Garuda total akan mengoleksi 1.128,11 poin. Artinya ranking FIFA akan naik enam tingkat dari 134 ke 128.

Diharapkan hal ini bisa menjadi motivasi bagi timnas Indonesia untuk mengalahkan Arab Saudi. Apalagi jika berhasil menang, tim asuhan Shin Tae-yong bisa percaya diri menghadapi lawan kuat selanjutya seperti Australia, Jepang, Bahrain, dan China.

À propos de Publisher