Media Malaysia: 3 Poin Timnas Indonesia Dirampok Wasit | OneFootball

Media Malaysia: 3 Poin Timnas Indonesia Dirampok Wasit | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·11 octobre 2024

Media Malaysia: 3 Poin Timnas Indonesia Dirampok Wasit

Image de l'article :Media Malaysia: 3 Poin Timnas Indonesia Dirampok Wasit

Bola.net - Kekecewaan Timnas Indonesia atas kinerja wasit Ahmed Al Kaf pada duel lawan Bahrain dinilai wajar. Bahkan media asal Malaysia, MakanBola, menilai wasit merampok tiga poin yang harusnya jadi milik Skuad Garuda.

Indonesia berjumpa Bahrain pada hari Kamis (10/10) malam WIB di Bahrain National Stadium. Laga matchday ketiga Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu berakhir dengan skor imbang 2-2.


Vidéos OneFootball


Bagi Indonesia, hasil imbang ini terasa sangat menyakitkan. Sebab, Indonesia unggul 2-1 hingga waktu normal usai dan wasit Ahmed Al Kaf dari Oman memberikan tambahan waktu selama enam menit.

Menariknya, Bahrain mendapat gol pada menit 90+9 yang berarti jauh di luar waktu tambahan. Lantas, seperti apa ulasan media Malaysia atas kejadian tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Wasit Rampas 3 Poin Timnas Indonesia

Image de l'article :Media Malaysia: 3 Poin Timnas Indonesia Dirampok Wasit

Amine Benaddi membayangi Rafael Struick dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain vs Timnas Indonesia, Kamis (10/10/2024). (c) AFC

MakanBola menilai Indonesia layak dapat tiga poin pada duel lawan Bahrain. Hanya saja, Skuad Garuda kehilangan dua poin lantaran keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang buruk pada saat tambahan waktu.

"Wasit Ahmed Abu Bakar Said Al-Kaf, tetap tidak meniup peluit akhir meski laga sudah melampaui waktu tambahan enam menit yang diberikan," tulis Wan Adam, jurnalis MakanBola.

"Hal ini memberi peluang bagi Bahrain untuk mengatur serangan dan berhasil mendapatkan tendangan sudut yang memungkinkan Jasim Marhoon mencetak gol penyeimbang pada menit 90+9," sambung Wan Adam.

"Kubu Indonesia tidak senang dan mengira kemenangan mereka telah dirampas oleh Ahmed Abu Bakar Said Al-Kaf yang memberikan waktu tambahan kepada Bahrain," tegasnya.

À propos de Publisher