Lagi dan Lagi, Pemain Keturunan Belanda Berminat Memperkuat Timnas Indonesia | OneFootball

Lagi dan Lagi, Pemain Keturunan Belanda Berminat Memperkuat Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·5 octobre 2024

Lagi dan Lagi, Pemain Keturunan Belanda Berminat Memperkuat Timnas Indonesia

Image de l'article :Lagi dan Lagi, Pemain Keturunan Belanda Berminat Memperkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Bertambah lagi, pemain keturunan yang berminat memperkuat Timnas Indonesia. Masih dari Belanda, kali ini kode keras dilemparkan Xiamaro Thenu. Apa kata PSSI?

Julukannya keren, 'Lionel Messi'. Meski bermain sebagai bek kiri, namun soal kelincahan dan gojekan Xiamaro Thenu tak kalah dengan Lionel Messi sesunguhnya asal Argentina.


Vidéos OneFootball


Saat ini, Xiamaro Thenu, bermain untuk Vitesse Arnhem U21. Ia memperkuat klub yang berbasis di kota Arnhem itu sejak juli 2021.

Seperti kebanyakan pemain naturalisasi dari Negeri Kincir Angin, Xiamaro Thenu, yang masih berusia 19 tahun, juga berdarah Ambon, Maluku.

Atas dasar itulah, kelahiran 22 Oktober 2004 merasa ikut terpanggil untuk memperkuat Skuad Garuda, mumpung PSSI masih menggalakkan program naturalisasi guna mendongkrak performa Timnas Indonesia menuju pentas Internasional, termasuk Piala Dunia 2026.

Jika PSSI mengamini harapan Xiamaro Thenu, maka ia bisa menjadi alternatif di lini belakang timnas besutan Shin Tae-yong atau Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-20.

À propos de Publisher