Kualifikasi Piala Dunia 2026: Termasuk Jay Idzes, Inilah 3 Bintang Eropa yang Bakal Menyita Perhatian Publik di Grup C | OneFootball

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Termasuk Jay Idzes, Inilah 3 Bintang Eropa yang Bakal Menyita Perhatian Publik di Grup C | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·29 juin 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Termasuk Jay Idzes, Inilah 3 Bintang Eropa yang Bakal Menyita Perhatian Publik di Grup C

Image de l'article :Kualifikasi Piala Dunia 2026: Termasuk Jay Idzes, Inilah 3 Bintang Eropa yang Bakal Menyita Perhatian Publik di Grup C

Bola.com, Jakarta - Perang bintang Eropa bakal tersaji di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga. Di grup ini, Indonesia dikepung gurita-gurita Asia seperti Australia, Arab Saudi, Jepang, Bahrain, dan Cina.

Mampukah Timnas Indonesia bicara banyak di grup neraka? Meski sulit, tapi setidaknya sikap optimistis harus tetap dipegang teguh oleh semua pemain, tim pelatih, dan terlebih lagi rakyat Indonesia.


Vidéos OneFootball


Advertisement

"Tak ada yang tak mungkin. Kita harus berani melawan siapa pun," kata Ketum PSSI, Erick Thohir, terkait hasil drawing di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024).

Yup! Nothing is impossible. Sepak bola bukanlah matematika. Tak ada yang pasti. Semua bisa terjadi. Ambil contoh ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar beberapa waktu lalu. Garuda Muda yang diwakili Timnas Indonesia U-23 yang awalnya tak diragukan, eh malah merangsek ke semifinal.

Menatap putaran ketiga kualifikasi yang rencananya dimulai pada 5 September mendatang, dimana Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan mengawali petualangan ke kandang Arab Saudi, rakyat Indonesia, seperti kata Erick Thohir, harus tetap hakulyakin karena tak ada yang tak mungkin di sepak bola.

Dari materi pemain, Indonesia tak juga tak kalah moncer di semua lini. Terkini, tim asuhan Shin Tae-yong kedatangan pemain naturalisasi anyar, Jens Raven. Penyerang FC Dordrecht U-21, Belanda, ini baru saja mengucap sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan siap menunggu perintah STY.

Selain Jens Raven, PSSI juga tengah membidik calon pemain naturalisasi Grade A lainnya guna memperkuat Timnas Indonesia demi misi menembus putaran final Piala Dunia 2026 yang mentas di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Sembari menanti kedatangan mereka, yuk kita bahas dulu tiga pemain kelas kakap di Grup C yang selama ini wara wiri di klub-klub beken Eropa.

À propos de Publisher