Kepedihan untuk Gvardiol dan Kovacic saat Kroasia tertahan di EURO 2024 | OneFootball

Kepedihan untuk Gvardiol dan Kovacic saat Kroasia tertahan di EURO 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·24 juin 2024

Kepedihan untuk Gvardiol dan Kovacic saat Kroasia tertahan di EURO 2024

Image de l'article :Kepedihan untuk Gvardiol dan Kovacic saat Kroasia tertahan di EURO 2024

Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic menderita patah hati di menit-menit akhir ketika gol penyeimbang pada menit ke-98 membuat Italia meraih hasil imbang dramatis di akhir pertandingan melawan Kroasia di EURO 2024.

Duo City kini menghadapi penantian yang cemas untuk melihat apakah mereka akan mencapai babak sistem gugur setelah hasil imbang 1-1 yang berarti mereka finis ketiga di Grup B.


Vidéos OneFootball


Setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pertama mereka, semifinalis Piala Dunia ini perlu menang untuk menjamin tempat di babak 16 besar.

Gvardiol dan Kovacic sama-sama menjadi starter dan rekan setimnya Luka Susic hampir membuat negara mereka unggul di awal pertandingan, namun tendangan kerasnya dari jarak 25 yard masih bisa ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

Italia membutuhkan satu poin untuk mengamankan posisi kedua dan mereka melakukan penyelamatan yang lebih baik lagi dari Dominik Livakovic yang menepis sundulan jarak dekat Alessandro Bastoni.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Kroasia mempunyai peluang besar untuk unggul delapan menit setelah turun minum ketika mereka mendapat hadiah penalti karena handball terhadap Davide Frattesi.

Tendangan rendah Luka Modric berhasil diselamatkan oleh Donnarumma tetapi gelandang veteran itu membutuhkan waktu kurang dari 60 detik untuk menebus kesalahannya.

Image de l'article :Kepedihan untuk Gvardiol dan Kovacic saat Kroasia tertahan di EURO 2024

Donnarumma kembali melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan upaya Ante Budimir dari jarak dekat, namun Modric bereaksi paling cepat terhadap bola lepas untuk membawa Kroasia unggul.

Italia berusaha menyamakan kedudukan dan Bastoni berhasil menyelesaikannya dengan sundulan, sementara Gianluca Scamacca hanya berjarak beberapa inci untuk meneruskan umpan silang mendatar.

Namun ada satu aksi terakhir saat Mattia Zaccagni melepaskan tendangan melengkung yang menakjubkan untuk menyelamatkan poin yang mereka butuhkan dengan tendangan terakhir pertandingan.

Mereka sekarang akan menghadapi Swiss yang dibela Manuel Akanji pada hari Sabtu pukul 23:00 WIB sementara Kroasia harus menunggu untuk melihat apakah mereka akan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, meskipun dengan dua poin dan selisih -3 gol, mereka kemungkinannya tidak terlihat bagus.

Pada pertandingan lain di Grup B, Rodrigo diskors saat Spanyol menang 1-0 atas Albania setelah mendapat dua kartu kuning dalam dua pertandingan pembukaan mereka.

Setelah memenangkan kedua pertandingan tersebut, Spanyol sudah memastikan posisi teratas dan melakukan 10 perubahan dengan mantan pemain sayap City Jesus Navas ditunjuk sebagai kapten karena ia menjadi pemain tertua yang mewakili negaranya pada usia 38 tahun.

Mantan penyerang City lainnya, Ferran Torres, mencetak satu-satunya gol melalui tendangan mendatar pada menit ke-13.

À propos de Publisher