Kembali Bersinar, M. Zahaby Gholy Masuk 5 Pemain Terbaik Indonesia U-16 Saat Kalahkan Vietnam | OneFootball

Kembali Bersinar, M. Zahaby Gholy Masuk 5 Pemain Terbaik Indonesia U-16 Saat Kalahkan Vietnam | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·3 juillet 2024

Kembali Bersinar, M. Zahaby Gholy Masuk 5 Pemain Terbaik Indonesia U-16 Saat Kalahkan Vietnam

Image de l'article :Kembali Bersinar, M. Zahaby Gholy Masuk 5 Pemain Terbaik Indonesia U-16 Saat Kalahkan Vietnam

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 sukses menempati peringkat ketiga dalam ajang Piala AFF U-16 2024. Dalam laga perebutan posisi tiga, di Stadion Manahan Solo, Rabu (03/07), mereka menang lima gol tanpa balas dari Vietnam U-16.

M. Zahaby Gholy dan Daniel Alfrido masing-masing mencetak dua gol pada laga ini. Satu gol sisanya dicetak Dafa Zaidan El Fikri.


Vidéos OneFootball


Catatan dua gol ini membuat Zahaby Gholy meneruskan catatan apiknya bersama Garuda Belia. Sebelumnya, pada laga semifinal, ia juga mencetak dua gol ke gawang Australia. Sayangnya, waktu itu, Indonesia kalah dengan skor 3-5.

Selain itu, catatan dua gol Zahaby, pada laga kontra Vietnam, membuatnya mendapat ponten 7,7. Ponten ini menjadikannya salah satu penampil terbaik pada laga tersebut.

Tak hanya Zahaby, pada laga ini, ada sejumlah pemain Garuda Belia lain yang tampil ciamik dan masuk dalam daftar pemain terbaik Indonesia U-16.

Siapa saja para pemain terbaik Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam U-16? Berikut lima orang di antara mereka.

Andi Faith Jamaludin - 6,9

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam U-16 ada nama Andi Faith Jamaludin. Bek tengah Garuda Belia ini mendapat nilai 6,9 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Andi Faith menjadi benteng tangguh di lini pertahanan Indonesia U-16. Ketangguhannya di lini belakang membuat alur serangan Vietnam kerap patah di kakinya.

Pada laga ini, ia tampil garang dengan sembilan sapuan. Selain itu, ia juga mencatatkan empat tekel dan tiga intersep.

Tak cuma kokoh bertahan, pemain 16 tahun ini pun rajin membantu serangan timnya. Ia mencatatkan 47 umpan sukses dan dua tembakan akurat pada laga ini.

À propos de Publisher