Jelang Berlaga di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Perlu Tambahan Penyerang | OneFootball

Jelang Berlaga di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Perlu Tambahan Penyerang | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·2 juillet 2024

Jelang Berlaga di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Perlu Tambahan Penyerang

Image de l'article :Jelang Berlaga di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Perlu Tambahan Penyerang

Bola.net - Timnas Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah jelang keikutsertaan mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, dinilai masih perlu sosok penyerang untuk menambah daya dobrak mereka pada ajang ini.

Pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan, menilai bahwa stok penyerang murni di Skuad Garuda saat ini sangat terbatas. Mereka hanya memiliki Ramadhan Sananta.


Vidéos OneFootball


"(Pada) putaran ketiga, kita butuh pemain yang betul-betul garang di kotak penalti. Nomor 9 yang kuat," ucap Ropan dalam kanal youtube Bung Ropan.

Menurut Ropan, selama ini gol-gol Skuad Garuda banyak dicetak pemain tengah dan belakang. Hal ini karena tim besutan Shin Tae-yong tersebut tak memiliki penyerang yang mumpuni.

"Solusinya sekarang adalah mendapatkan seorang pemain di lini serang yang kuat," tuturnya.

Indonesia sendiri berada dalam grup 'maut' dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024. Dalam drawing yang dihelat di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (27/06), Skuad Garuda berada di Grup C.

Selain Indonesia, di grup ini terdapat Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Tim besutan Shin Tae-yong ini akan memulai perjalanan mereka di putaran ketiga ini dengan melakoni laga tandang ke kandang Arab Saudi. Pertandingan ini akan dihelat pada 3 September 2024 mendatang.

À propos de Publisher