Jadwal Jadi Musuh Berat Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

Jadwal Jadi Musuh Berat Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28 juin 2024

Jadwal Jadi Musuh Berat Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Image de l'article :Jadwal Jadi Musuh Berat Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.net - Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, memberikan luasan soal perjalanan Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, tantangan terbesar Skuad Garuda bukan dari tim-tim yang akan dihadapi.

Alih-alih tim-tim besar di kancah sepak bola Asia, tantangan terbesar Timnas Indonesia adalah jadwal. Jadwal Skuad Garuda pada ajang ini tak terlalu menguntungkan.


Vidéos OneFootball


"Yang agak berat memang jadwal di mana kita partai pertama harus tandang ke Arab Saudi. Kemudian, partai kedua kita bermain kandang lawan Australia. Setelahnya, kita akan bertandang ke markas Bahrain dan Tiongkok," kata Akmal, kepada Bola.net.

"Pot 6 sangat tidak menguntungkan dari sisi jadwal. Karena melawan tim yang kita potensi menang lawan bahrain dan china, kita harus tandang dulu," tuturnya.

Timnas Indonesia Harus Perbanyak Uji Coba Internasional

Image de l'article :Jadwal Jadi Musuh Berat Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ekspresi Ragnar Oratmangoen dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Filipina, Selasa (11/6/2024). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Timnas Indonesia harus bergerak cepat dalam menyiapkan diri. Skuad Garuda harus memperbanyak uji coba untuk mengasah kemampuan dan mental mereka sebelum terjun di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Yang penting saat ini adalah bagaimana tim ini dipersiapkan. Perbanyak uji coba internasional melawan tim-tim yang kualitasnya di atas Indonesia sehingga punya kepercayaan diri tinggi karena kita akan berhadapan dengan tim-tim elit di kawasan Asia," tutur Akmal.

"Hasil undian ini cukup potensial bagi Indonesia untuk bersaing, meski persaingan ini akan sangat berat sekali," sambungnya.

À propos de Publisher