Italia Tersingkir dari Euro 2024, Luciano Spalletti Tidak Menyesal | OneFootball

Italia Tersingkir dari Euro 2024, Luciano Spalletti Tidak Menyesal | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·1 juillet 2024

Italia Tersingkir dari Euro 2024, Luciano Spalletti Tidak Menyesal

Image de l'article :Italia Tersingkir dari Euro 2024, Luciano Spalletti Tidak Menyesal

Luciano Spalletti tidak merasa menyesal walau Timnas Italia tersingkir pada babak 16 besar Euro 2024. Kekalahan 0-2 dari Swiss melanjutkan kutukan juara bertahan yang berlangsung sejak Euro 2016.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para suporter terkait dukungan mereka, para pemain yang selalu siap tampil dan profesionalisme dalam menerapkan instruksi yang saya berikan, begitu pula kepada FIGC terkait kesiapan mereka untuk menyelesaikan masalah yang kami hadapi.”


Vidéos OneFootball


“Saya mengucapkan permintaan maaf karena saya tidak dapat membalas dukungan mereka secara sebanding. Saya tidak ingin menyampaikan penyesalan. Kami tidak dapat kembali ke masa lalu. Saya melakukan kesalahan, saya akan berusaha membangkitkan tim dan akan berusaha lebih baik di masa depan,” ucap Spalletti dikutip dari Football Italia.

FIGC – melalui Gabriele Gravina selaku Presiden – telah mengonfirmasi bahwa Spalletti tidak akan dipecat. Pelatih asal Italia itu masih memiliki kontrak hingga 2026 dan diharapkan dapat membawa tim tersebut lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2014.

Spalletti mendapatkan sorotan tinggi terkait deretan pemain yang dibawanya untuk Euro 2024 dan pemain-pemain yang tidak dipanggil. Keputusannya untuk melakukan pergantian pemain secara signifikan dalam laga vs Swiss juga mengundang kritik dari berbagai pihak.

Baca Berita dari Euro 2024 Lainnya

À propos de Publisher