Hasil Manchester United vs Tottenham: Skor 0-3 | OneFootball

Hasil Manchester United vs Tottenham: Skor 0-3 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·29 septembre 2024

Hasil Manchester United vs Tottenham: Skor 0-3

Image de l'article :Hasil Manchester United vs Tottenham: Skor 0-3

Bola.net - Manchester United dipermalukan Tottenham di laga pekan keenam Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Minggu (29/09/2024) malam WIB.

Laga ini awalnya berlangsung sangat menarik dan seru. Kedua tim sama-sama bermain menyerang dan menghasilkan banyak peluang.


Vidéos OneFootball


Namun Man United harus bermain dengan 10 pemain karena Bruno Fernandes kena kartu merah. Sementara itu gol-gol Tottenham dihasilkan Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, dan Dominic Solanke.

Hasil ini membuat Man United terpuruk di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025 dengan koleksi tujuh poin dari enam laga. Di sisi lain Tottenham naik ke peringkat delapan dengan raihan 10 poin.

Baca laporan jalannya pertandingan tersebut di bawah ini Bolaneters.

Babak Pertama Manchester United vs Tottenham

Image de l'article :Hasil Manchester United vs Tottenham: Skor 0-3

Bruno Fernandes tampak sedih usai dikartu merah di laga Manchester United vs Tottenham di Old Trafford, Minggu (29/9/2024). (c) AP Photo/Dave Thompson

Manchester United langsung coba menekan pertahanan Tottenham begitu laga dimulai. Namun mereka justru kebobolan dengan cepat.

Pada menit ketiga, gawang mereka sudah kebobolan dari gol Brennan Johnson. Mulanya Micky van de Ven sukses memotong bola umpan Rashford di depan kotak penalti dan kemudian menyerbu ke depan dan masuk ke kotak penalti tanpa bisa dihentikan tiga pemain United. Ia kemudian mengirim umpan tarik ke tiang jauh dan Brennan dengan mudah menjebol gawang Onana. 0-1!

Menit kesembilan MU mendapat peluang dari Rashford, menyambut umpan panjang Onana. Ia masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan ke gawang. Namun bola bisa diblok Vicario.

Menit ke-11, peluang didapat Spurs lagi. Maddison bisa masuk ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Onana. Ia berusaha melakukan tembakan chip tapi bola masih bisa diblok kiper.

Menit ke-20 Spurs hampir mencetak gol lagi. Setelah melancarkan serangan cepat mereka mendapat peluang dari tembakan Brennan dari dalam kotak penalti di halfspace kanan. Ia menendang bola ke tiang jauh tapi bola cuma membentur tiang gawang saja.

Menit ke-22 peluang apik didapat Man United. Mereka menyerang dari kanan dan Mainoo sukses masuk ke kotak penalti. Bola kemudian dioper pada Zirkzee dan ia langsung melepas tembakan ke gawang. Namun bola bisa diblok oleh Vicario.

Spurs kemudian mendapat peluang lagi pada menit ke-33. Romero melepas tembakan gunting dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan silang dari kanan. Namun bola melesat tipis ke sisi kiri gawang Onana.

Menit ke-37 peluang emas didapatkan oleh Man United. Rashford mengirim umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut tembakan first time Garnacho. Sayang peluang itu gagal berbuah gol karena bola cuma membentur tiang gawang sebelah kiri.

Menit ke-39 Spurs mendapat peluang emas lagi. Mereka melancarkan serangan balik dari halfspace kiri. Dejan Kulusevski akhirnya bisa berhadapan saja dengan Andrea Onana. Namun bola tembakannya kemudian bisa dihalangi oleh Onana dalam situasi satu lawan satu.

Pada menit ke-41, Man United mendapat petaka. Bruno Fernandes dikartu merah langsung oleh wasit setelah dianggap melakukan pelanggaran berbahaya pada James Maddison. Keputusan itu dicek VAR dan hasilnya, keputusan kartu merah itu dianggap tepat.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua. Manchester United 0-2.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Manchester United vs Tottenham

Di babak kedua, Manchester United tak belajar dari babak pertama. Mereka kebobolan dengan cepat lagi.

Pada menit ke-47 Tottenham melancarkan serangan balik setelah sepak pojok MU bisa dinetralisir. Bola dibawa ke flank kanan oleh Brennan dan ia kemudian mengirim umpan tarik ke kotak penalti. Bola sempat mengenai satu pemain MU tapi bisa disambar oleh Kulusevski. Ia dengan mudah menaklukkan Onana dari jarak dekat. 0-2.

Meski tertinggal dua gol, dan bermain dengan 10 orang saja, MU tak patah arang. Mereka masih terus mencoba menyamakan skor.

Menit ke-67 MU nyaris mencetak gol. Casemiro melepas tembakan dari dalam kotak penalti di halfspace kanan usai mendapat umpan lob dari luar kotak penalti. Bola gagal dibendung Vicario tapi masih melebar tipis ke sisi kanan gawang Spurs.

Sayangnya MU kemudian kebobolan lagi. Pada menit ke-77 gawang Onana dijebol sontekan Dominic Solanke di dalam kotak penalti. Gol ini berawal dari sepak pojok di sisi kanan gawang United. 0-3!

Setelah itu tempo permainan tampak menurun. Tottenham sudah nyaman dengan keunggulan tiga golnya.

Namun mereka masih bisa mengancam gawang United. Pada menit ke-90 Solanke mengancam gawang MU dari situasi serangan balik. Ia bisa berhadapan dengan Onana tapi bola sepakannya bisa dibelokkan oleh sang kiper.

Menit 90+2 MU mengancam dari sepakan De Ligt di dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Garnacho dari flank kiri. Tapi bola sontekan sang bek masih melebar tipis dari target.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta sampai akhir. Manchester United 0-3.

À propos de Publisher