Hasil Manchester City vs Wolverhampton: Skor 5-1 | OneFootball

Hasil Manchester City vs Wolverhampton: Skor 5-1 | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·4 mai 2024

Hasil Manchester City vs Wolverhampton: Skor 5-1

Image de l'article :Hasil Manchester City vs Wolverhampton: Skor 5-1

Bola.net - Manchester City sukses memetik kemenangan di pekan ke-36 Premier League 2023/2024. Berhadapan dengan Wolverhampton, The Cityzens mampu menang dengan skor telak 5-1.

Empat gol Manchester City diborong oleh mesin gol andalan mereka, Erling Haaland dan satu gol terakhir mereka dicetak Julian Alvarez. Sementara Wolverhampton memperkecil kedudukan berkat gol Hwang Hee-Chan.


Vidéos OneFootball


Berkat hasil ini, Manchester City masih bertengger di peringkat dua klasemen sementara EPL dengan raihan 82 poin. Sementara kekalahan ini membuat Wolverhampton tertahan di peringkat 11.

Babak Pertama

Image de l'article :Hasil Manchester City vs Wolverhampton: Skor 5-1

Duel pekan ke-36 EPL 2023/2024: Manchester City vs Wolverhampton, Sabtu (4/5/2024) (c) AP Photo/Dave Thompson

Berstatus sebagai tuan rumah, Manchester City tampil percaya diri sejak awal laga. Mereka membombardir pertahanan sang tamu sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dimulai.

Laga baru berjalan 10 menit, City mendapatkan hadiah penalti setelah Rayan Ait-Nouri menjatuhkan Josko Gvardiol di kotak terlarang. Haaland yang ditunjuk menjadi algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga City unggul 1-0 dari sang tamu.

Gol tersebut membuat City semakin percaya diri dalam menyerang. Mereka terus menggempur pertahanan Wolverhampton, dan sang tamu dipaksa bertahan dengan rapat untuk menghentikan serangan-serangan City.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, City sukses memperlebar keduudkan menjadi 2-0 di menit ke-35. Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silang Rodri berhasil ia tanduk dengan sempurna menjadi gol.

Menjelang babak pertama berakhir, City kembali mendapatkan penalti setelah Semedo menjatuhkan Haaland di kotak penalti dan VAR memberikan penalti kepada City atas pelanggaran tersebut. Haaland yang kembali menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan sukses mengemas hattrick. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Image de l'article :Hasil Manchester City vs Wolverhampton: Skor 5-1

Skuat Manchester City merayakan gol Erling Haaland ke gawang Wolverhampton, Sabtu (4/5/2024) (c) AP Photo/Dave Thompson

Di jeda pertandingan, Wolverhampton membuat satu pergantian pemain. Mario Lemina ditarik keluar dan digantikan oleh Jeanricner Bellgarde.

Di awal babak kedua ini City masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun Wolverhampton yang tertinggal tiga gol tidak mau angkat bendera putih di laga ini.

Baru delapan menit babak kedua berjalan, Wolverhampton sukses memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Berawal dari aksi Ederson yang mencoba menghalau umpan silang Bellegarde, bola jatuh ke kaki Hwang Hee-Chan dan penyerang asal Korea itu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol.

City langsung memberikan respon instan atas gol Hee-chan tersebut. Satu menit berselang, Haaland sukses mencetak gol keempatnya ke gawang Wolverhampton. Menerima umpan dari Foden, Haaland melepaskan tembakan keras dari sisi kanan yang menghujam gawang tim tamu. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan City.

Meski unggul telak, City tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Anak asuh Pep Guardiola itu terus mencoba untuk menambah keunggulan mereka di laga ini.

Di menit ke-85, City sukses mencetak gol kelima mereka di laga ini. Mendapatkan umpan dari Rodri, Julian Alvarez melepaskan tembakan placing mendatar ke sudut kiri bawah gawang Wolverhampton dan menjadi gol. City unggul 5-1 atas sang tamu.

Di sisa pertandingan, kedua tim terus mencoba untuk mencetak tambahan gol namun skor 5-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

À propos de Publisher