Hasil Euro 2024 Republik Ceko vs Turki: Skor 1-2 | OneFootball

Hasil Euro 2024 Republik Ceko vs Turki: Skor 1-2 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·26 juin 2024

Hasil Euro 2024 Republik Ceko vs Turki: Skor 1-2

Image de l'article :Hasil Euro 2024 Republik Ceko vs Turki: Skor 1-2

Bola.net - Turki berhasil menundukkan perlawanan alot Republik Ceko di matchday terakhir Grup F Euro 2024, Kamis 27 Juni 2024. Skuad Vincenzo Montella memetik kemenangan 2-1 untuk finis sebagai runner-up Grup.

Dimainkan di Volksparkstadion, sejak awal pertandingan ini diprediksi berlangsung ketat. Turki memburu kemenangan untuk memastikan tiket lolos, sementara Republik Ceko masih membawa harapan untuk memetik kemenangan pertama.


Vidéos OneFootball


Laga berlangsung intens. Dua gol kemenangan Turki kali ini dicetak oleh Hakan Calhanoglu (51') dan Cenk Tosun (90+4'). Republik Ceko sempat membalas melalui Tomas Soucek (66').

Kemenangan ini mengantar Turki lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 sebagai runner-up Grup F. Republik Ceko harus tersingkir.

Yuk cek ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Image de l'article :Hasil Euro 2024 Republik Ceko vs Turki: Skor 1-2

Duel antarpemain di laga Republik Ceko vs Turki, Euro 2024 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Turki membutuhkan minimal hasil imbang untuk merebut tiket lolos ke babak 16 besar. Karena itu, Montella menurunkan skuad terbaiknya untuk laga ini. 10 menit pertama, laga berlangsung dengan intensitas tinggi.

Bencana bagi Republik Ceko. Menit ke-20, Antonin Barak dihukum kartu kuning kedua. Pemain Ceko protes, tapi wasit bergeming. Turki pun diuntungkan dengan unggul jumlah pemain.

Meski unggul jumlah pemain, Turki belum bisa mencetak gol hingga akhir 45 menit pertama. Peluang-peluang Turki belum cukup berbahaya. Laga dilanjutkan ke babak kedua.

Menit ke-51, gol yang ditunggu Turki akhirnya tiba. Calhanoglu jadi kreator serangan, tembakan Yildiz masih ditepis Stanek. Bola lantas direbut Yuksek yang mengembalikannya kepada Calhanoglu, dituntaskan dengan tembakan ke sudut kanan bawah. Gol! Ceko 0-1 Turki.

Menit ke-66, Republik Ceko menyamakan kedudukan. Skema lemparan ke dalam, pertahanan Turki dibuat kacau. Bola lantas jatuh ke hadapan Soucek yang siap menembak. Gol! Ceko 1-1 Turki.

Setelahnya, pertandingan berjalan lebih terbuka. Turki terus mengejar gol kedua, tapi Republik Ceko justru tampak berbahaya setiap kali mendapatkan serangan balik.

Menit ke-90+4, Turki memberikan pukulan pemungkas. Menerima operan Kokcu dari sisi kotak penalti, Tosun menusuk ke sisi dalam dan melepas tembakan mendatar ke tiang jauh. Gol! Ceko 2-3 Turki.

À propos de Publisher