Hasil Euro 2024, Inggris vs Slovakia: Skor 2-1 | OneFootball

Hasil Euro 2024, Inggris vs Slovakia: Skor 2-1 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·30 juin 2024

Hasil Euro 2024, Inggris vs Slovakia: Skor 2-1

Image de l'article :Hasil Euro 2024, Inggris vs Slovakia: Skor 2-1

Bola.net - Timnas Inggris berhasil memetik kemenangan dramatis di babak 16 besar Euro 2024. Berhadapan dengan Timnas Slovakia, Inggris berhasil menang comeback dengan skor 2-1.

Timnas Slovakia berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Ivan Schranz di menit ke-25. Namun Timnas Inggris mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol akrobatik Jude Bellingham dan gol Harry Kane.


Vidéos OneFootball


Berkat kemenangan ini, The Three Lions memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024. Mereka akan menantang Swiss di babak delapan besar tersebut

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Babak Pertama

Image de l'article :Hasil Euro 2024, Inggris vs Slovakia: Skor 2-1

Timnas Slovakia merayakan gol Ivan Schranz ke gawang Timnas Inggris, Minggu (30/6/2024) (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Pertandingan yang digelar di AufSchalke Arena ini berjalan sengit. Timnas Inggris tampil menekan dan menguasai bola sejak awal laga.

Baru lima menit laga berjalan, Slovakia sudah nyaris mencetak gol berkat kerja sama Hancko dan Haraslin, di mana sang bek melepaskan tembakan mendatar yang berhasil ditepis oleh Pickford.

Pada menit ke-11, Slovakia lagi-lagi membuat Inggris keteteran setelah Haraslin berhasil masuk ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan yang tidak sempurna yang bisa dihalau Trippier di depan gawang.

Timnas Inggris yang mendominasi penguasaan bola kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Mereka membuat beberapa peluang yang bagus namun tidak diselesaikan dengan baik.

Di menit ke-25, gawang Inggris akhirnya kebobolan. Sokoli menerima bola hasil sundulan Strelec lalu berlari ke dekat kotak penalti Inggris, lalu ia memberikan umpan terobosan kepada Ivan Schranz yang mampu memaksimalkannya menjadi gol. Slovakia unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal satu gol, Timnas Inggris mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka terus membombardir gawang Slovakia namun peluang-peluang mereka tidak berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua

Image de l'article :Hasil Euro 2024, Inggris vs Slovakia: Skor 2-1

Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Slovakia bersama Harry Kane, Minggu (30/6/2024) (c) AP Photo/Matthias Schrader

Tertinggal 1-0, Timnas Inggris langsung tampil menggebrak sejak awal babak kedua. Baru lima menit laga berjalan, Timnas Inggris berhasil mencetak gol.

Berawal dari pergerakan Kieran Trippier di sisi kiri, sang bek memberikan bola ke Foden yang kemudian melakukan tap-in ke gawang Slovakia. Namun sayang gol itu dianulir wasit karena Foden sudah berada di posisi offside.

Satu menit kemudian, gawang Slovakia nyaris bobol saat tembakan Harry Kane mengarah ke gawang Slovakia, namun bola berhasil diblok oleh Vavro.

Dua menit berselang, giliran gawang Inggris yang nyaris kebobolan. Berawal dari salah koordinasi antara Walker dan Stones saat melakukan umpan pendek, bola berhasil direbut Strelec lalu ia langsung melepaskan tembakan ke gawang kosong Inggris, di mana Pickford berada di luar posisinya. Beruntung bagi Inggris, bola hanya melebar dari gawang mereka.

Di menit ke-77, Timnas Inggris kembali mengancam melalui tandukan Harry Kane memanfaatkan tendangan babas, namun sayang bola masih menyamping dari gawang Slovakia. Tiga menit berselang, Declan Rice melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola hanya mengenai tiang gawang Slovakia.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Timnas Inggris akhirnya mampu menyamakan kedudukan di masa injury time. Berawal dari skema sepak pojok, Marc Guehi meneruskan bola ke Jude Bellingham, di mana sang gelandang melepaskan tendangan akrobatik yang membuahkan gol. Skor 1-1 menutup babak kedua sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

À propos de Publisher