Hadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 , Timnas Indonesia Diminta Dapatkan Sosok Pendulang Gol Tajam | OneFootball

Hadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 , Timnas Indonesia Diminta Dapatkan Sosok Pendulang Gol Tajam | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·14 juin 2024

Hadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 , Timnas Indonesia Diminta Dapatkan Sosok Pendulang Gol Tajam

Image de l'article :Hadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 , Timnas Indonesia Diminta Dapatkan Sosok Pendulang Gol Tajam

Bola.net - Sebuah wanti-wanti diungkapkan pengamat sepak bola, Akmal Marhali, kepada Timnas Indonesia, menyusul sukses mereka lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Akmal meminta agar Skuad Garuda membenahi lini serang mereka sebelum melanjutkan langkah mereka pada ajang ini.

"Merupakan pekerjaan rumah kita bersama bahwa saat ini kita tak punya sosok penyerang 'nomor sembilan' yang memiliki naluri gol tinggi," ucap Akmal, kepada Bola.net.


Vidéos OneFootball


"Dari puzzle yang disusun Shin Tae-yong ada satu keping yang masih kosong, yaitu kepingan penyerang nomor sembilan," sambungnya.

Menurut Akmal, sepanjang perjalanan Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia, kekurangan stok penyerang ini sangat terlihat. Gol-gol Indonesia, sambung eks wartawan olahraga ini, lebih banyak dicetak pemain dari lini kedua atau bahkan pemain belakang.

"Karenanya, menghadapi putaran berikutnya, kita perlu dapatkan striker yang punya naluri gol tinggi karena lawan yang dihadapi akan kian berat," ia menambahkan.

Kurang mantapnya Skuad Garuda dalam menuntaskan peluang yang mereka miliki tampak jelas pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia, kontra Filipina, lalu. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia hanya mampu mencetak dua gol dari 19 tembakan yang mereka lepaskan.

Dari 19 tembakan tersebut hanya delapan yang mengarah sasaran. Sisanya, delapan tembakan melenceng dari sasaran dan tiga lainnya diblok pemain lawan.

À propos de Publisher