Eliano Reijnders Sudah Dilamar Timnas Indonesia 1,5 Tahun yang Lalu, Mantap Jadi WNI demi Tanah Kelahiran Mama dan Opa | OneFootball

Eliano Reijnders Sudah Dilamar Timnas Indonesia 1,5 Tahun yang Lalu, Mantap Jadi WNI demi Tanah Kelahiran Mama dan Opa | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·18 septembre 2024

Eliano Reijnders Sudah Dilamar Timnas Indonesia 1,5 Tahun yang Lalu, Mantap Jadi WNI demi Tanah Kelahiran Mama dan Opa

Image de l'article :Eliano Reijnders Sudah Dilamar Timnas Indonesia 1,5 Tahun yang Lalu, Mantap Jadi WNI demi Tanah Kelahiran Mama dan Opa

Bola.com, Jakarta Calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders, menceritakan pendekatan PSSI dalam menaturalisasi dirinya untuk skuad Garuda.

Menurut pemain PEC Zwolle itu, PSSI mendekatinya sejak 1,5 tahun yang lalu. Namun, ia tidak langsung memberikan keputusan. Eli mengaku butuh waktu untuk memantapkan posisinya di klub.


Vidéos OneFootball


"Iya sekitar 1,5 tahuh mereka menghubungi saya, tapi saat itu saya belum memikirkan karena fokus di klub. Setelah sudah lebih mapan di klub saya baru memikirkan. Waktunya singkat, hanya sekitar sepekan akhirnya saya membuat keputusan," katanya dalam wawancara dengan YouTuber Yussa Nugraha.

PSSI sebenarnya sudah lebih dulu mendekati sang kakak, Tijjani Reijnders, saat awal kepemimpinan Shin Tae-yong. Sama seperti Eliano, Tijjani juga memilih fokus dulu klub saat itu, AZ Alkmaar.

Performanya meningkat tajam sehingga ia direkrut Arsenal dan akhirnya masuk skuad Belanda.

Tak dapat kakak, adik pun jadi. PSSI langsung memberikan penawaran kepada Eliano. Pemain inilah yang diinginkan STY di Timnas Indonesia karena begitu versatile.

À propos de Publisher