Deretan Penyerang Pilihan Shin Tae-yong di Skuad Terkini Timnas Indonesia: Kembali Menanti Aksi Ragnar Oratmangoen | OneFootball

Deretan Penyerang Pilihan Shin Tae-yong di Skuad Terkini Timnas Indonesia: Kembali Menanti Aksi Ragnar Oratmangoen | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·18 mai 2024

Deretan Penyerang Pilihan Shin Tae-yong di Skuad Terkini Timnas Indonesia: Kembali Menanti Aksi Ragnar Oratmangoen

Image de l'article :Deretan Penyerang Pilihan Shin Tae-yong di Skuad Terkini Timnas Indonesia: Kembali Menanti Aksi Ragnar Oratmangoen

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus berpacu jelang duel lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Advertisement


Vidéos OneFootball


Laga pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan beberapa hari kemudian meladeni Filipina di tempat yang sama.

Laga nanti menjadi penentu nafas Indonesia ke babak ketiga kualifikasi. Saat ini, di Grup F, Indonesia bercokol di posisi kedua dengan torehan tujuh poin.

Jika bisa mengalahkan Irak selaku pemuncak klasemen, maka itu sudah cukup bagi Tim Garuda guna melangkah ke fase selanjutnya.

Shin Tae-yong sendiri sudah memanggil 22 pemain yang sebagian besar merupakan wajah-wajah lawas seperti Ernando Ari, Jordi Amat, Rzky Ridho, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, dan Rafael Struick.

Terkait target, Shin Tae-yong menegaskan timnya mematok kemenangan. Walau tak enteng, terlebih kontra Irak, juru taktik yang baru saja diganjar mobil mewah Genesis G80 Electrified harga miliaran rupiah itu bertekad memenangkan duel.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Shin Tae-yong yang beberapa waktu lalu sukses menorehkan sejarah usai membawa Timnas Indonesia U23 menembus semifinal Piala Asia U23 2024 Qatar.

Sukses tidaknya laga nanti tentunya tak lepas dari performa seluruh pemain, tak terkecuali para penyerang. Yang pasti, semua pemain yang dipanggil pastinya tak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan tim pelatih.

Mengingat Irak dan Filipina harus diberondong dengan banyak gol, ada baiknya kita lihat kembali deretan tombak andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Siapa saja mereka?

À propos de Publisher