Deretan Gelandang Kelas Dunia yang Bakal Jadi Lawan Alot Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

Deretan Gelandang Kelas Dunia yang Bakal Jadi Lawan Alot Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·30 juin 2024

Deretan Gelandang Kelas Dunia yang Bakal Jadi Lawan Alot Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Image de l'article :Deretan Gelandang Kelas Dunia yang Bakal Jadi Lawan Alot Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia akan menjadi tantangan selanjutnya bagi Timnas Indonesia demi misi untuk unjuk gigi di putaran final pentas terakbar empat tahunan besutan FIFA.

Berada di Grup C, Timnas Indonesia akan mengawali petualangan dalam laga tandang ke Arab Saudi pada 5 September mendatang.


Vidéos OneFootball


Advertisement

Selain Arab Saudi, Jay Idzes dan kawan-kawan juga bakal adu otot dan otak versus Bahrain, China, Australia, dan Jepang.

Sinyal maju tak gentar sudah digaungkan Ketum PSSI, Erick Thohir. "Jangan kasih kendor," kata Erick Thohir. "Tak ada yang tak mungkin di sepak bola," imbuh eks Presiden Inter Milan.

PSSI juga sudah memastikan terkait masa bakti Sin Tae-yong sebagai sang arsitek tim. Berakhir pada akhir Juni tahun ini, Shin Tae-yong diganjar perpanjangan kontrak hingga 2027.

Perpanjangan masa kerja tersebut sekaligus menyudahi spekulasi eksistensi STY di ruang ganti Timnas Indonesia. Juru taktik ber-KTP Korea Selatan tersebut kini benar-benar bisa fokus mempersiapkan mesin perangnya.

Satu lagi kabar gembira, PSSI kembali menghadirkan seorang penyerang yang digadang-gadang sebagai mesin gol Timnas Indonesia di masa depan. Jens Raven, pilar anyar yang belum sepekan ditahbiskan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) terbilang masih muda. Wonderkid Dordrecht U-21, Belanda, masih berusia 18 tahun.

Musim lalu, sijangkung 188 cm ini tampil cihui di level U-21 Liga Belanda dengan torehan delapan gol dalam 20 laga. Tak menutup kemungkinan, Jens Raven akan dimainkan di putaran ketiga kualifikasi nanti.

Kedatangan Jens Raven membuat lini serang Tim Garuda semakin berbahaya. Jens Raven, selain bisa bermain sebagai winger, bisa pula diplot sebagai gelandang bertahan dan serang sekaligus.

Lini tengah memang jadi sangat penting, mengingat tim-tim Grup C, utamanya Jepang, dihuni playmaker tokcer yang berkarier di Eropa. Tak percaya? Berikut gelandang Jepang yang bakal bertarung hidup mati kontra Thom Haye dkk.

À propos de Publisher