Cerita Kurniawan Dwi Yulianto Soal Comeback Spesial di Kandang Malaysia dalam Laga Semifinal Piala AFF 2004: Kurus Sang Supersub! | OneFootball

Cerita Kurniawan Dwi Yulianto Soal Comeback Spesial di Kandang Malaysia dalam Laga Semifinal Piala AFF 2004: Kurus Sang Supersub! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·20 juin 2024

Cerita Kurniawan Dwi Yulianto Soal Comeback Spesial di Kandang Malaysia dalam Laga Semifinal Piala AFF 2004: Kurus Sang Supersub!

Image de l'article :Cerita Kurniawan Dwi Yulianto Soal Comeback Spesial di Kandang Malaysia dalam Laga Semifinal Piala AFF 2004: Kurus Sang Supersub!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memang belum pernah menjadi juara di ajang Piala AFF. Namun, ada beberapa penampilan Skuad Garuda yang sangat berkesan.

Misalnya yang dilakukan Timnas Indonesia di Piala AFF 2004. Perjalanan Tim Garuda pada turnamen yang saat itu masih bernama Piala Tiger 2004 itu luar biasa.


Vidéos OneFootball


Namun, harus diakui, penampilan terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF 2004 terjadi di leg kedua semifinal. Saat itu tim asuhan Peter Withe mampu menang 4-1 di kandang Timnas Malaysia, Stadion Bukit Jalil.

Kurniawan Dwi Yulianto adalah aktor penting pada kemenangan besar itu. Satu gol Kurus di babak kedua menjadi awal mula comeback spesial Timnas Indonesia.

Khalid Jamlus membawa Timnas Malaysia unggul pada menit ke-28. Kurniawan Dwi Yulianto yang baru beberapa menit di dalam langan langsung mencetak gol balasan pada menit ke-59.

Kemudian dalam tempo sepuluh menit, Timnas Indonesia mampu mencetak tiga gol tambahan. Yakni melalui tandukan Charis Yulianto pada menit ke-74, sepakan keras Ilham Jayakesuma pada menit ke-77, dan sontekan manis Boaz Solossa pada menit ke-84.

À propos de Publisher