Alasan Turki bakal Kalahkan Portugal: Kreativitas, Penguasaan Bola, Pertahanan | OneFootball

Alasan Turki bakal Kalahkan Portugal: Kreativitas, Penguasaan Bola, Pertahanan | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·22 juin 2024

Alasan Turki bakal Kalahkan Portugal: Kreativitas, Penguasaan Bola, Pertahanan

Image de l'article :Alasan Turki bakal Kalahkan Portugal: Kreativitas, Penguasaan Bola, Pertahanan

Bola.net - Timnas Turki akan melawan Timnas Portugal pada matchday 2 Grup F Euro 2024. Pertandingan Turki vs Portugal di Signal Iduna Park (BVB Stadion Dortmund) ini akan kick-off Sabtu, 22 Juni 2024, 23:00 WIB.

Di laga pertama, Turki dan Portugal sama-sama meraih kemenangan. Turki menang 3-1 atas tim debutan Georgia, sedangkan Portugal menaklukkan Republik Ceko dengan skor 2-1.


Vidéos OneFootball


Tiga gol Turki ke gawang Georgia disarangkan oleh Mert Muldur, Arda Guler, dan Kerem Akturkoglu. Sementara itu, gol injury time Francisco Conceicao memastikan kemenangan dramatis Portugal atas Ceko.

Meski Turki tampil lebih meyakinkan di laga pertama, Portugal bakal tetap lebih diunggulkan saat mereka bertemu di Signal Iduna Park. Pasalnya, di atas kertas, Portugal bisa dibilang lebih kuat daripada Turki. Selain itu, Portugal juga punya catatan pertemuan yang superior.

Namun, Turki juga punya peluang untuk menang. Berikut beberapa alasan kenapa pasukan Vincenzo Montella bakal mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Kreativitas Turki dalam Merancang Peluang

Image de l'article :Alasan Turki bakal Kalahkan Portugal: Kreativitas, Penguasaan Bola, Pertahanan

Aksi Hakan Calhanoglu bersama Timnas Turki di Kualifikasi Euro 2024 (c) AP Photo/Darko Bandic

Saat melawan Georgia, Turki menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang kreatif dalam merancang peluang. Dimotori Hakan Calhanoglu dan Kaan Ayhan di lini tengah, serta Arda Guler, Orkun Kokcu, dan Kenan Yildiz di belakang penyerang, Turki membuat Georgia keteteran.

Dalam laga pertama itu, Turki menciptakan begitu banyak peluang. Turki pun mencatatkan total 22 tembakan. Dari 22 tembakan itu, delapan di antaranya tepat sasaran.

Jika bukan karena kiper Giorgi Mamardashvili yang tampil cukup apik dalam mengawal gawang Georgia, Turki mungkin sudah menang dengan skor lebih besar.

À propos de Publisher