Ada Kejutan dalam Daftar 26 Pemain Timnas Australia untuk Laga Melawan China dan Jepang di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

Ada Kejutan dalam Daftar 26 Pemain Timnas Australia untuk Laga Melawan China dan Jepang di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·4 octobre 2024

Ada Kejutan dalam Daftar 26 Pemain Timnas Australia untuk Laga Melawan China dan Jepang di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Image de l'article :Ada Kejutan dalam Daftar 26 Pemain Timnas Australia untuk Laga Melawan China dan Jepang di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Australia, Tony Popovic, mengumumkan 26 pemain untuk pertandingan melawan China dan Jepang dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan melawan China akan berlangsung di Adelaide Oval, Adelaide, Kamis (10/10/2024), sedangkan melawan Jepang akan digelar di Stadion Saitama 2002, Tokyo, Selasa (15/10/2024).


Vidéos OneFootball


Advertisement

Ini merupakan periode sibuk bagi Popovic, yang baru saja mengambil alih posisi sebagai pelatih Timnas Australia sekitar dua minggu lalu.

Selama waktu itu, ia telah merangkul tim pelatih dan staf pendukung yang berpengalaman, serta memilih pemain-pemain untuk melanjutkan perjalanan di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Satu di antara pemain yang mendapat panggilan ke timnas adalah Massimo Luongo. Ini menjadi kejutan lantaran pemain Ipswich Town FC ini sudah mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada akhir 2023.

Luongo turut andil dalam promosi Ipswich ke Premier League dan kini siap bergabung kembali dengan Socceroos.

Lalu, ada Nishan Velupillay (Melbourne Victory FC), yang baru mendapat panggilan gabung timnas senior untuk kali pertama ini. Ia akan bergabung dengan dua rekannya di Melbourne Victory FC, Daniel Arzani dan Jason Geria, yang terakhir kali tampil untuk Socceroos delapan tahun lalu.

Pemain lainnya, seperti Gianni Stensness (Viking FK) telah pulih dari cedera ACL dan siap bergabung, sementara Jordy Bos (K.V.C Westerlo) juga kembali ke Timnas Australia setelah sembuh dari cedera hamstring.

À propos de Publisher