Ada Faktor Non-teknis di Balik Sukses Arema FC Lolos dari Jerat Degradasi | OneFootball

Ada Faktor Non-teknis di Balik Sukses Arema FC Lolos dari Jerat Degradasi | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·11 mai 2024

Ada Faktor Non-teknis di Balik Sukses Arema FC Lolos dari Jerat Degradasi

Image de l'article :Ada Faktor Non-teknis di Balik Sukses Arema FC Lolos dari Jerat Degradasi

Bola.net - Kuncoro buka suara ihwal sukses timnya secara dramatis lolos dari jerat degradasi BRI Liga 1 2023/2024. Asisten pelatih Arema FC ini mengaku bahwa sukses mereka lepas dari jerat degradasi tak semata ditentukan oleh faktor teknis.

Menurut Kuncoro, soal teknis memang menjadi faktor penting di balik sukses mereka lolos dari jerat degradasi. Namun, menurut pelatih berlisensi A AFC ini, ada hal lain yang jauh lebih penting.


Vidéos OneFootball


"Alhamdulillah, ini semua tak lepas dari kuasa Allah," ucap Kuncoro, kepada Bola.net.

"Kami ini kan hanya berusaha. Namun, semua kembali ke tangan Allah," sambungnya.

Selain itu, menurut Kuncoro, ada hal lain yang juga jadi kunci sukses timnya. Mereka, sambung pelatih 53 tahun tersebut, kian kuat setelah menemukan lagi kebersamaan, yang sempat luntur.

"Kalau dibilang, selain berkah dari Allah, kebersamaan itulah kuncinya. Dengan guyub, kami mampu menyatukan lagi tujuan dan bisa lebih baik dalam menjalani sisa kompetisi," tutur Kuncoro.

Arema FC sebelumnya lolos secara dramatis dari jerat degradasi pada BRI Liga 1 2023/2024. Klub berlogo singa mengepal ini menempati peringkat ke-15 klasemen akhir, dengan catatan 38 angka dari 34 laga.

Lolosnya Arema FC sendiri bisa dibilang sangat dramatis. Pasalnya, nasib mereka harus ditentukan sampai matchday terakhir regular series.

Lolosnya Arema FC kian dramatis karena juga ditentukan oleh hasil tim lain. Jika RANS Nusantara FC menang pada laga terakhir mereka kontra PSM Makassar, bisa jadi nasib mereka akan lain.

À propos de Publisher