6 Rekor Shin Tae-yong Semenjak Mengawal Timnas Indonesia: Selangkah Lagi Tuntaskan, Olimpiade! | OneFootball

6 Rekor Shin Tae-yong Semenjak Mengawal Timnas Indonesia: Selangkah Lagi Tuntaskan, Olimpiade! | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·26 avril 2024

6 Rekor Shin Tae-yong Semenjak Mengawal Timnas Indonesia: Selangkah Lagi Tuntaskan, Olimpiade!

Image de l'article :6 Rekor Shin Tae-yong Semenjak Mengawal Timnas Indonesia: Selangkah Lagi Tuntaskan, Olimpiade!

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mencatatkan rekor baru usai membawa Garuda Muda mengalahkan Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Indonesia menang lewat adu penalti 11-10 (2-2). Kemenangan ini menjadi rekor bagi Indonesia, lolos ke semifinal untuk pertama kalinya dan berstatus sebagai debutan.


Vidéos OneFootball


Sementara bagi Korea Selatan, ini adalah aib. Korsel selama ini menjadi salah satu kekuatan sepak bola Asia. Mereka juga menjadi langganan untuk lolos ke Olimpiade.

Timnas Korea Selatan tak pernah absen berlaga di Olimpiade sejak 1984. Mereka bahkan mampu meraih medali perunggu pada Olimpiade 2012 yang digelar di London, Inggris.

Tradisi selama 40 tahun itu akhirnya mampu dipatahkan oleh Timnas Indonesia U-23. Hal itu tentu menjadi catatan tersendiri bagi mereka.

Yuk tengok beberapa rekor impresif STY bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

À propos de Publisher