4 Wajah Lama yang Diprediksi Tetap Jadi Andalan Arema FC Musim 2024/2025 | OneFootball

4 Wajah Lama yang Diprediksi Tetap Jadi Andalan Arema FC Musim 2024/2025 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·5 juillet 2024

4 Wajah Lama yang Diprediksi Tetap Jadi Andalan Arema FC Musim 2024/2025

Image de l'article :4 Wajah Lama yang Diprediksi Tetap Jadi Andalan Arema FC Musim 2024/2025

Bola.net - Arema FC merombak tim mereka jelang musim 2024/2025. Nyaris separuh kekuatan mereka jelang musim ini diperbarui.

Dalam rilis mereka, manajemen Arema FC, hanya mempertahankan 18 pemain dari musim lalu. Sementara, musim ini, mereka mengaku akan mengisi penuh 35 slot pemain.


Vidéos OneFootball


Dari 18 pemain yang dipertahankan, ada empat nama pemain senior. Mereka adalah Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Jayus Hariono, dan Johan Ahmat Farisi.

Empat nama ini merupakan tulang punggung Arema FC selama ini. Dendi Santoso dan Johan Ahmat Farisi bahkan sudah menjadi ikon klub berlogo singa mengepal ini.

Bagaimana peluang empat pemain tersebut untuk mendapat tempat di starting eleven Arema FC musim 2024/2025, yang bakal diisi wajah-wajah baru? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Johan Ahmat Farisi

Image de l'article :4 Wajah Lama yang Diprediksi Tetap Jadi Andalan Arema FC Musim 2024/2025

Johan Ahmat Farizik ketika berada di rumahnya Kabupaten Malang (c) Bagaskara Lazuardi

Johan Ahmat Farisi dipastikan masih akan menjadi andalan Arema FC pada musim 2024/2025. Nama pemain berusia 34 tahun ini masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan musim ini,

Musim lalu, perjalanan Farisi terganjal cedera. Walhasil, ia hanya sempat bermain dalam 17 laga bersama Arema FC. Namun, ia masih sempat mencatatkan satu gol dan satu assist.

Di bawah kepemimpinan Joel Cornelli, Farisi sepertinya masih akan menjadi andalan. Bukan hanya kemampuannya mengawal sisi pertahanan Arema dan mendobrak pertahanan lawan, Jhon, sapaan karib Farisi, juga diharapkan mampu memimpin rekan-rekannya. Selama ini, jebolan Akademi Arema tersebut juga berstatus kapten tim. Ia juga ditugaskan untuk membimbing pemain-pemain muda Arema FC, seperti Iksan Lestaluhu, yang menjadi pelapisnya.

2 dari 4 halaman

Dendi Santoso

Image de l'article :4 Wajah Lama yang Diprediksi Tetap Jadi Andalan Arema FC Musim 2024/2025

Dendi Santoso (kiri) berduel dengan Edo Febriansyah di lanjutan BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sama seperti Farisi, Dendi Santoso tampaknya juga masih akan menjadi pilihan pertama untuk mengisi satu tempat di sektor sayap. Pemain berusia 34 tahun ini memiliki sejumlah kelebihan untuk mengisi pos tersebut.

Secara kecepatan, Dendi mungkin tak secepat beberapa tahun lalu. Namun, soal kecerdasan dalam menusuk pertahanan lawan, jebolan Akademi Arema ini masih menjadi satu yang terbaik. Selain itu, ia juga dikenal memiliki umpan silang akurat. Kemampuannya menuntaskan peluang pun tergolong apik.

Musim lalu, Dendi bermain dalam 32 laga, nyaris dalam seluruh laga Arema FC musim 2024/2025. Dalam 32 kesempatan tersebut, ia mencatatkan empat assist.

Sama seperti Jhon, Dendi juga memiliki tugas lain. Ia ditugasi membimbing para pemain muda Arema FC, termasuk Salim Tuharea yang menjadi suksesornya.

À propos de Publisher