4 Klub Premier League yang Berpotensi Jadi Destinasi Diogo Costa Jika Tinggalkan Porto | OneFootball

4 Klub Premier League yang Berpotensi Jadi Destinasi Diogo Costa Jika Tinggalkan Porto | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·4 juillet 2024

4 Klub Premier League yang Berpotensi Jadi Destinasi Diogo Costa Jika Tinggalkan Porto

Image de l'article :4 Klub Premier League yang Berpotensi Jadi Destinasi Diogo Costa Jika Tinggalkan Porto

Bola.net - Timnas Portugal harus berterima kasih kepada penjaga gawang Diogo Costa untuk tempat mereka di babak perempat final Euro 2024.

Tanpa aksi heroiknya di babak 16 besar melawan Slovenia, baik di babak perpanjangan waktu maupun adu penalti, sang juara 2016 mungkin sudah berada di pesawat pulang dari Jerman.


Vidéos OneFootball


Costa, yang saat ini memperkuat Porto, berkat penampilan cemerlangnya di ajang Euro 2024 sejauh ini, dipastikan mengundang ketertarikan klub-klub Premier League. Disinyalir, sang pemain memiliki klausul 65 juta paun dalam kontrak yang ditandatangani pada November 2022.

Pemain yang pernah diminati Manchester United ini dikabarkan tidak menutup kemungkinan untuk hijrah ke Premier League. Berikut empat klub yang bisa menjadi opsi Costa untuk melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

1 dari 4 halaman

Wolverhampton Wanderers

Image de l'article :4 Klub Premier League yang Berpotensi Jadi Destinasi Diogo Costa Jika Tinggalkan Porto

Skuat Wolverhampton merayakan gol Rayan Ait-Nouri (c) Wolves Official

Kandidat pertama adalah Wolverhampton. Meski baru saja memperpanjang masa bakti Jose Sa pada bulan September lalu, namun dalam beberapa bulan kemudian ia dikaitkan dengan kepindahannya senilai 40 juta Poundsterling ke Liga Arab Saudi.

Jika Wolves menjual Sa dengan harga yang pantas, mereka dapat menginvestasikan kembali uang tersebut kepada Costa. Terlebih kedua pemain tersebut di bawah naungan agen Portugal, Jorge Mendes, yang mempunyai sejarah memasok pemain-pemain Portugal ke Wolves.

Seperti diketahui, Wolves merupakan klub yang gemar mendatangkan pemain-pemain Portugal dari Rui Patrico hingga Ruben Neves pernah mereka angkut ke Molineux Stadium.

Dengan faktor-faktor di atas dan ditambah Wolves terpuruk dalam beberapa musim, jadi perekrutan pemain yang ambisius seperti Costa mungkin merupakan hal yang mereka butuhkan untuk dapat kembali masuk ke papan atas dan masuk ke Eropa lagi.

2 dari 4 halaman

Newcastle United

Image de l'article :4 Klub Premier League yang Berpotensi Jadi Destinasi Diogo Costa Jika Tinggalkan Porto

Selebrasi Fabian Schar dkk. dalam laga Premier League antara Aston Villa vs Newcastle, Rabu (31/1/2024). (c) Newcastle United FC Official

Newcastle sempat kehilangan kiper utama Nick Pope, selama hampir separuh musim lalu karena cedera bahu. Pemain berusia 32 tahun itu memiliki peran penting bagi The Magpies untuk finis di urutan keempat di Premier League pada 2022/23.

Tetapi, jika Newcastle ingin menjadi tim penantang gelar juara, mungkin inilah saatnya untuk melakukan perombakan. Sejak diambil alih oleh PIF pada tahun 2021, The Magpies telah menunjukkan ambisi di pasar transfer.

Kekuatan pertahanan adalah pilar yang perlu diupgrade dan Costa dapat menjadi pemain yang dicari oleh Newcastle untuk sanggup mengisi sektor tersebut.

À propos de Publisher