Welber Jardim Belum Pasti Tembus Timnas Indonesia U-17, Begini Harapan Sang Ibu | OneFootball

Welber Jardim Belum Pasti Tembus Timnas Indonesia U-17, Begini Harapan Sang Ibu | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: INDOSPORT

INDOSPORT

·25 de agosto de 2023

Welber Jardim Belum Pasti Tembus Timnas Indonesia U-17, Begini Harapan Sang Ibu

Imagen del artículo:Welber Jardim Belum Pasti Tembus Timnas Indonesia U-17, Begini Harapan Sang Ibu

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim belum pasti menembus skuat timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Di antara sembilan pemain diaspora yang sempat datang ke Jakarta untuk menjalani seleksi timnas Indonesia U-17, hanya ada dua pemain yang bertahan sampai akhir.


OneFootball Videos


Mereka adalah Welberlieskott de Halim Jardim asal Brasil, dan Aaron Liam Suitela asal Australia.

Welber Jardim berposisi sebagai winger, baik di lini pertahanan maupun saat menyerang. Demikian pula Aaron Suitela yang berposisi sebagai penyerang sayap.

Melihat ada dua pemain keturunan yang menghuni posisi sayap, mungkin saja jika pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti akan mencoret salah satu dari mereka.

Apalagi Welber Jardim saat ini sudah pulang ke Brasil. Ia masih harus membela Sao Paulo FC, karena sebelumnya ia hanya mengantongi izin untuk trial di Timnas U-17.

Fakta ini terungkap dari unggahan pemilik akun IG @pemainketurunan. Menurutnya, Sao Paulo belum memberikan izin resmi untuk Welber bermain di Piala Dunia U-17.

"Welberlieskott de Halim Jardim resmi kembali ke Brasil setelah mengikuti TC timnas Indonesia U-17 selama dua pekan."

"Sao Paulo nyatanya hanya meminjamkan Welber untuk seleksi timnas Indonesia U-17 selama dua pekan," tulis laman tersebut.

"Sebab, Welber masih mengikuti kompetisi bersama Sao Paulo U-17 di Rio de Janeiro, Brasil. Alhasil, PSSI perlu melobi kembali sang raksasa Brasil agar Welber ikut serta dalam TC lanjutan di Jerman," imbuhnya.

Ver detalles de la publicación