VIDEO: Kontroversi Wasit di Laga Kontra Bahrain, Nodai Laga ke-50 Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia | OneFootball

VIDEO: Kontroversi Wasit di Laga Kontra Bahrain, Nodai Laga ke-50 Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·11 de octubre de 2024

VIDEO: Kontroversi Wasit di Laga Kontra Bahrain, Nodai Laga ke-50 Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Imagen del artículo:VIDEO: Kontroversi Wasit di Laga Kontra Bahrain, Nodai Laga ke-50 Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong melakoni laga ke-50 sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024).

Sayangnya, pertandingan berakhir dengan penuh kontroversi salah satunya dari wasit setelah skuad Garuda ditahan imbang 2-2 di menit injury time.


OneFootball Videos


Kepemimpinan wasit Ahmed Al-kaf asal Oman menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Timnas Indonesia nyaris membawa pulang tiga poin dari kandang Bahrain.

Hingga menit ke-90 Bahrain masih tertinggal 1-2 lewat gol yang dicetak Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Wasit memberikan tambahan waktu selama enam menit.

Namun, Bahrain berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+9. Jika melihat waktu pertandingan, tentu itu sudah melebihi waktu yang diberikan.

Sementara, usai Bahrain mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 2-2, wasit asal Oman ini tak lama langsung mengakhiri laga tersebut.

Keputusan wasit itu menuai kontroversi hingga protes dilayangkan para pemain dan ofisial Timnas Indonesia.

Dengan hasil ini, anak-anak asuh Shin Tae-yong bertengger di peringkat ke-5 klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selanjutnya Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang ke markas China pada Selasa (15/10/2024).

Ver detalles de la publicación