Usai Kalahkan Persib di Bandung, Borneo FC Tolak Naik Baracuda | OneFootball

Usai Kalahkan Persib di Bandung, Borneo FC Tolak Naik Baracuda | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Borneo FC

Borneo FC

·1 de agosto de 2024

Usai Kalahkan Persib di Bandung, Borneo FC Tolak Naik Baracuda

Imagen del artículo:Usai Kalahkan Persib di Bandung, Borneo FC Tolak Naik Baracuda

Kabar positif diukir Borneo FC Samarinda dalam pertandingan kedua Piala Presiden 2024 Grup A di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (22/7) malam.

Sebab, melawan tim tuan rumah, Persib Bandung, Borneo FC tampil gagah dengan meraih kemenangan di kandang lawan.


OneFootball Videos


Gol semata wayang Berguinho di penghujung laga, menjadi aktor utamanya. Maung Bandung pun sebagai tim yang baru dinobatkan juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 barus rela dibuat berlutut di hadapan pendukungnya sendiri dari sang juara Reguler Series BRI Liga 1 2023/2024.

Namun ditengah hal itu, usai bertanding. Dan ingin kembali ke hotel, rombongan tim Borneo FC tertahan di pintu keluar. "Iya tadi sempat ketahan, kita nggak boleh keluar dulu. Sampai situasi diluar aman," ujar manager tim, Farid Abubakar.

Ditambahkan Farid, mereka memahami kondisi tersebut, sebab pihak keamanan tak ingin hal tak elok menimpa tim Borneo FC usai meraih kemenangan di kandang Persib Bandung. Bahkan mobil barucuda sudah bersiap untuk membawa skuad Pesut Etam keluar stadion. Mendengar tim Borneo FC akan pulang memakai mobil rantis Baracuda, Farid selaku manager Borneo FC pun berkoordinasi dengan pihak keamanan dan juga panpel Persib Bandung. "Sempat berdiskusi dengan pihak keamanan dan juga panpel Persib Bandung. Kami meminta tidak pulang dengan rantis baracuda. Tapi kami sampaikan mau pakai bis saja, kami yakin suporter di Bandung sudah jauh lebih dewasa, dan alhamdulillah kami pulang pakai bis, dan tetap dikawal ketat polisi dan juga di iringi baracuda sampai hotel," ujar Farid.

Baracuda sendiri bagi Borneo FC di Bandung bukan hal asing. Borneo FC pernah di evakuasi dari stadion Stadion si Jalak Harupat pada Piala Presiden 2017. Itu terjadi pada 7 Maret 2017, dalam babak semifinal setelah menang penalti atas tuan rumah Persib Bandung, serangan masive suporter yang kecewa itu membuat Borneo FC dievakuasi menggunakan mobil rantis keluar stadion. Namun cerita dulu, bukanlah sekarang, kini situasi jauh lebih berubah ke arah positif.

Senada dengan Farid. Kapten tim Borneo FC, Diego Michiels pun angkat suara ditengah diskusi dengan kepolisian dan panpel Persib Bandung. Pemain kelahiran Deventer, Belanda itu mengatakan publik sepak bola Bandung jauh lebih dewasa saat ini. Meski timnnya baru saja menang atas Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, ia yakin timnya akan pulang dengan tenang. "Saya yakini, semua orang Bandung yang ada disini. akan memperlakukan kami dengan baik," ujar pemain 33 tahun tersebut.

Skuad Pesut Etam yang menaiki bis pun pulang dengan selamat hingga ke hotel tempat tim menginap di di kawasan Riau, Bandung. "Kami sampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian dan panpel Persib Bandung atas bantuan dan layanannya, kita harus menjaga hal ini berlaku terus menerus, kalah menang adalah hal biasa, contohnya malam ini, ketika kami menang di Bandung, tidak ada hal lanjutan negatif yang kami alami," pungkas Farid.

Ver detalles de la publicación