Sudah Tiga Kartu Merah, Arsenal Dapat Peringatan untuk Atasi Masalah Disiplin | OneFootball

Sudah Tiga Kartu Merah, Arsenal Dapat Peringatan untuk Atasi Masalah Disiplin | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·26 de octubre de 2024

Sudah Tiga Kartu Merah, Arsenal Dapat Peringatan untuk Atasi Masalah Disiplin

Imagen del artículo:Sudah Tiga Kartu Merah, Arsenal Dapat Peringatan untuk Atasi Masalah Disiplin

Bola.net - Legenda Newcastle Alan Shearer memperingatkan Arsenal untuk segera memperbaiki masalah disiplin mereka setelah mendapat tiga kartu merah pada awal musim ini.

Arsenal kehilangan poin pada pertandingan Premier League sebelumnya. Pasukan Mikel Arteta menelan kekalahan saat bertandang ke markas Bournemouth.


OneFootball Videos


Dalam pertandingan itu, Arsenal menyerah dengan skor 0-2 di Vitality Stadium. Mereka takluk berkat gol Ryan Christie dan penalti Justin Kluivert.

Selain itu, Arsenal juga harus kehilangan William Saliba karena mendapat kartu merah. Ini ketiga kalinya musim ini mereka harus bermain dengan sepuluh pemain.

Tiga Kartu Merah

Imagen del artículo:Sudah Tiga Kartu Merah, Arsenal Dapat Peringatan untuk Atasi Masalah Disiplin

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo/Ian Walton

Shearer menyoroti tiga kartu merah yang didapat Arsenal pada awal musim ini. Menurutnya, hal itu tidak boleh kembali terjadi karena hanya merugikan The Gunners.

"Sejauh musim ini, Arsenal telah menjalani tiga pertandingan Premier League di mana mereka menerima kartu merah, dan dengan sembilan poin yang tersedia, mereka hanya meraih dua poin," kata Shearer kepada Betfair.

"Apakah Anda setuju dengan keputusan kartu merah atau tidak, itu harus berubah.

"Anda tidak dapat terus bermain lebih dari satu jam dalam pertandingan dengan 10 pemain. Bahkan dalam pertandingan Liga Champions minggu ini melawan Shakhtar Donetsk, dengan kartu kuning Ben White di babak pertama, mereka menariknya keluar pada babak pertama karena takut ia akan dikeluarkan."

2 dari 3 halaman

Perbaiki Masalah Disiplin

Imagen del artículo:Sudah Tiga Kartu Merah, Arsenal Dapat Peringatan untuk Atasi Masalah Disiplin

Momen selebrasi gol skuad Arsenal di laga kontra Shakhtar Donetsk, Liga Champions 2024/2025 (c) AP Photo/Ian Walton

Shearer menilai Arsenal mendapat kartu merah karena para pemainnya terlalu bersemangat, tetapi ia menegaskan bahwa disiplin juga harus dijaga.

"Bisa jadi itu adalah kombinasi dari tekanan dan terlalu bersemangat dalam pertandingan yang menyebabkan pemain dikeluarkan. Saya suka bahwa mereka sedikit bersemangat, mereka tidak suka dikalahkan dan ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginan mereka, mereka bersatu - itu sifat yang baik," lanjutnya.

"Tetapi Anda harus disiplin dalam apa yang Anda lakukan, dan mereka diberi tahu ketika wasit berkeliling klub sebelum bola ditendang musim ini untuk menjelaskan peraturan, dan apa yang akan mereka tindak lanjuti.

"Itu tidak terjadi pada semua tim lain, jadi itu pasti masalah disiplin yang buruk di Arsenal. Ke depannya, itu harus berubah atau mereka akan tersingkir dari perebutan gelar sebelum mereka menyadarinya."

Ver detalles de la publicación