Shin Tae-yong Puji Penyelamatan Penalti Ernando Ari: Momen Krusial Kemenangan Timnas Indonesia U-23! | OneFootball

Shin Tae-yong Puji Penyelamatan Penalti Ernando Ari: Momen Krusial Kemenangan Timnas Indonesia U-23! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·18 de abril de 2024

Shin Tae-yong Puji Penyelamatan Penalti Ernando Ari: Momen Krusial Kemenangan Timnas Indonesia U-23!

Imagen del artículo:Shin Tae-yong Puji Penyelamatan Penalti Ernando Ari: Momen Krusial Kemenangan Timnas Indonesia U-23!

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkapkan momen krusial kemenangan timnya atas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Penyelamat penalti Ernando Ari Sutaryadi menjadi yang utama.

Pada babak pertama, Komang Teguh dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya. Wasit meninjau VAR dan menunjuk titik putih. Mohamed Toure maju sebagai algojo untuk Australia.


OneFootball Videos


Tendangan Mohamed Toure ke pojok kiri gawang Timnas Indonesia U-23 bisa dibaca oleh Ernando Ari. Kiper Persebaya Surabaya itu sukses menepis bola dan menggagalkan peluang emas Australia.

"Tentu saja yang menjadi momennya ketika kami menerima hukuman tendangan penalti, saya tidak berpikir Komang Teguh dengan sengaja menyentuh bola," ujar Shin Tae-yong usai laga.

1 dari 4 halaman

Momen Krusial

Selain membendung sepakan 12 pas Mohamed Toure, Ernando Ari tercatat mengoleksi empat saves. Ia benar-benar menjadi benteng kokoh Timnas Indonesia U-23 yang membuat Australia frustrasi.

"Tetapi bagaimanapun juga pada saat itu kami merasa seperti dalam krisis dan saat paling berbahaya dan kemudian penjaga gawang menyelamatkan itu," tutur Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Hanya Perlu Hasil Seri

Komang Teguh membayar lunas kesalahannya yang menyebabkan penalti Australia. Bek Borneo FC ini mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-45 lewat sundulan usai menerima umpan Nathan Tjoe-A-On.

Tambahan tiga poin dari Australia membuat Timnas Indonesia U-23 bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Skuad Garuda Muda mengoleksi tiga poin dari dua partai.

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil seri kontra Yordania pada Minggu (21/4) di Abdullah bin Khalifa Stadium dalam matchday terakhir Grup A. Dengan begitu, Skuad Garuda Muda bisa lolos ke babak delapan besar.

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Senin, 15 April 2024Qatar U-23 2-0 Timnas Indonesia U-23Jassim Bin Hamad Stadium, Al RayyanPukul 22.30 WIB

Kamis, 18 April 2024Timnas Indonesia U-23 1-0 Australia U-23Abdullah bin Khalifa Stadium, DohaPukul 20.00 WIB

Minggu, 21 April 2024Yordania U-23 vs Timnas Indonesia U-23Abdullah bin Khalifa Stadium, DohaPukul 22.30 WIB

Ver detalles de la publicación