Selamat! Manchester City Juara Premier League 2023/2024 | OneFootball

Selamat! Manchester City Juara Premier League 2023/2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·19 de mayo de 2024

Selamat! Manchester City Juara Premier League 2023/2024

Imagen del artículo:Selamat! Manchester City Juara Premier League 2023/2024

Bola.net - Manchester City resmi ditahbiskan menjadi jawara Premier League musim 2023/2024. Kesuksesan ini diraih setelah City mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 di laga pekan penutup, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Sebelum laga, City masih harus bersaing dengan Arsenal. City memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari Arsenal. Jika gagal menang dan Arsenal mengandaskan Everton, maka City gagal menjadi kampiun.


OneFootball Videos


Namun, City mampu tampil superior di kandang sendiri dan unggul dua gol lewat aksi brilian Phil Foden serta satu gol persembahan Rodri. Gol akrobatik dari Mohammed Kudus sempat membuat West Ham memperkecil ketinggalan.

City mampu mempertahankan keunggulan di babak kedua dan mereka pun resmi keluar sebagai juara dengan poin 91, unggul dua angka dari Arsenal yang di saat bersamaan mengandaskan Everton 2-1.

Perjalanan Manchester City Menuju Juara

Imagen del artículo:Selamat! Manchester City Juara Premier League 2023/2024

Selebrasi Phil Foden dkk dalam laga Premier League antara Manchester City vs West Ham, Minggu (19/5/2024). (c) AP Photo/Dave Thompson

Perjalanan Man City di musim ini sejatinya tak terlalu dominan. Meski sempat menduduki puncak klasemen selama lima pekan beruntun di awal, tetapi City kemudian lebih banyak berkutat di peringkat tiga, bahkan empat.

Pada paruh tengah musim, City harus tertinggal dari Liverpool dan Arsenal, bahkan Aston Villa di tabel klasemen. Namun, perlahan Erling Haaland dkk. mampu konsisten menduduki peringkat dua dan tiga.

Kekalahan mengejutkan yang dialami Liverpool dan Arsenal di pekan ke-33 menjadi titik balik musim ini. Situasi ini dimanfaatkan City untuk mencari celah menuju singgasana.

Meski demikian, Man City baru bisa mengambil alih puncak klasemen usai menjalani laga tunda pekan ke-34 yang digelar empat hari sebelum duel versus West Ham di pekan penutup musim.

Ver detalles de la publicación