RESMI: Burnley Degradasi dari Premier League | OneFootball

RESMI: Burnley Degradasi dari Premier League | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·11 de mayo de 2024

RESMI: Burnley Degradasi dari Premier League

Imagen del artículo:RESMI: Burnley Degradasi dari Premier League

Bola.net - Burnley resmi terdegradasi dari Premier League musim 2023/2024. Pasukan Vincent Kompany menjadi tim kedua yang harus turun kasta dari Premier League musim ini setelah Sheffield United.

Kepastian Burnley turun kasta terjadi pada laga pekan ke-37. Burnley harus menang saat tandang ke markas Tottenham pada hari Sabtu (11/5/2024), akan tetapi mereka gagal total.


OneFootball Videos


Sempat unggul lewat gol Jacob Bruun Larsen pada menit ke-26, Burnley justru kalah dengan skor 1-2. Gawang mereka dibobol Pedro Porro pada menit ke-32 dan Micky van de Ven pada menit ke-82.

Hasil ini merupakan bencana bagi Burnley. Sebab, dengan kegagalan meraih tiga poin, mereka dipastikan bakal turun ke Divisi Championship lagi. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Pengalaman Pahit Vincent Kompany

Imagen del artículo:RESMI: Burnley Degradasi dari Premier League

Selebrasi pemain Burnley, Wilson Odobert dan Lyle Foster, dalam laga Burnley vs Chelsea di pekan ke-8 Premier League 2023/2024 (c) Instagram/burnleyofficial

Burnley awalnya diprediksi bisa membuat kejutan di Premier League 2023/2024. Sebab, mereka datang dengan status juara Divisi Champions 2022/2023 dan performa mereka cukup impresif.

Burnley juga sangat aktif di bursa transfer awal musim 2023/2024. Selain itu, sosok Vincent Kompany juga diyakini bakal menoreh catatan penting sebagai salah satu 'murid' Pep Guardiola.

Namun, Kompany harus menelan pil pahit pada musim perdananya di Premier League. Dia gagal membawa Burnley tampil konsisten. Hingga pekan ke-37, mereka hanya lima kali menang. Burnley juga sudah kebobolan 74 kali.

Burnley kini punya 34 poin dan berada di posisi ke-19. Dengan satu laga tersisa, Burnley tak mungkin mengejar poin Nottingham (29) yang berada di zona aman.

Ver detalles de la publicación