Piala Asia U23: Komentar Shin Tae-Yong Pasca Indonesia Singkirkan Korea Selatan dan Lolos ke Semifinal | OneFootball

Piala Asia U23: Komentar Shin Tae-Yong Pasca Indonesia Singkirkan Korea Selatan dan Lolos ke Semifinal | OneFootball

Icon: 90min

90min

·26 de abril de 2024

Piala Asia U23: Komentar Shin Tae-Yong Pasca Indonesia Singkirkan Korea Selatan dan Lolos ke Semifinal

Imagen del artículo:Piala Asia U23: Komentar Shin Tae-Yong Pasca Indonesia Singkirkan Korea Selatan dan Lolos ke Semifinal

Timnas Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 usai mengalahkan Korea Selatan melalui babak adu penalti, Jumat (26/4) dinihari WIB. Shin Tae-Yong mengaku senang dan bangga, namun di sisi lain, dia juga sedih karena negaranya harus pulang lebih cepat.

"Saya merasa sangat bahagia, namun di sisi lain, saya juga merasa sedih. Dalam sebuah pertandingan hanya ada satu pemenang, kini saya juga tengah menjalankan tugas sebagai pelatih timnas Indonesia," ujar Shin Tae-Yong dalam konferensi pers seperti dilaporkan Nate Sports.


OneFootball Videos


"Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat di PSSI dan pada suporter timnas Indonesia yang tetap setia mendukung saya walaupun pertandingan ini berlangsung tengah malam hingga dinihari," tambah dia.

Pertandingan antara Korea Selatan vs Indonesia berjalan seru sejak awal, Rafael Struick membuka keunggulan di menit ke-15, namun Korea Selatan menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Komang Teguh di menit ke-45. Struick kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 lewat golnya di menit ke-45+3.

Jelang berakhirnya laga, Korea berhasil menyamakan kedudukan lewat Jeong Sang Bin, skor 2-2 membuat laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, namun tak ada gol tambahan yang tercipta membuat pemenang harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Di babak adu penalti, dari 12 penendang hanya satu eksekutor Indonesia yang gagal, yaitu Arkhan Fikri, yang menebusnya pada kesempatan kedua, sementara penendang keenam dan penendang ke-12 Korea Selatan gagal melaksanakan tugasnya. Indonesia lolos ke semifinal dengan kemenangan 11-10 di babak adu penalti.

Usai mengatasi perlawanan Korea Selatan, Garuda Muda akan langsung bersiap untuk partai semifinal, mereka hanya tinggal menunggu siapa pemenang antara Uzbekistan vs Arab Saudi yang baru akan bermain pada Jumat (26/4).

Ver detalles de la publicación