Peran Grassroot Sepak Bola Tanah Air di Balik Sukses Timnas Indonesia U-23: EPA Persebaya Setor 3 Bintang, Pembinaan Wajib Diperhatikan! | OneFootball

Peran Grassroot Sepak Bola Tanah Air di Balik Sukses Timnas Indonesia U-23: EPA Persebaya Setor 3 Bintang, Pembinaan Wajib Diperhatikan! | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·27 de abril de 2024

Peran Grassroot Sepak Bola Tanah Air di Balik Sukses Timnas Indonesia U-23: EPA Persebaya Setor 3 Bintang, Pembinaan Wajib Diperhatikan!

Imagen del artículo:Peran Grassroot Sepak Bola Tanah Air di Balik Sukses Timnas Indonesia U-23: EPA Persebaya Setor 3 Bintang, Pembinaan Wajib Diperhatikan!

Bola.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia sedang bereuforia dengan kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda sukses menembus partai semifinal dengan status debutan di turnamen itu.

Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Korea Selatan U-23 di perempat final, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Duel itu berakhir 2-2 sampai babak tambahan waktu, dan akhirnya Rizky Ridho dkk. menang adu penalti dengan skor 11-10.


OneFootball Videos


Advertisement

Di balik keberhasilan ini, ada peran tiga pilar penting yang jebolan tim junior Persebaya U-16. Mereka adalah Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Marselino Ferdinan.

Khusus Ridho dan Marselino sebenarnya malah pemain jebolan klub internal Persebaya. Ridho tercatat pernah berseragam El Faza, sedangkan Marselino menimba pengalaman di Indonesia Muda.

Ernando Ari sudah muncul bersama Timnas Indonesia U-16. Dia ikut meraih trofi Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Sidoarjo. Setelah turnamen itu, kiper asli Semarang itu memilih membela Persebaya U-16.

Ver detalles de la publicación