Penalti Ditepis Oblak, Ronaldo Gak Yakin Sepakannya Baik atau Buruk | OneFootball

Penalti Ditepis Oblak, Ronaldo Gak Yakin Sepakannya Baik atau Buruk | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·2 de julio de 2024

Penalti Ditepis Oblak, Ronaldo Gak Yakin Sepakannya Baik atau Buruk

Imagen del artículo:Penalti Ditepis Oblak, Ronaldo Gak Yakin Sepakannya Baik atau Buruk

Bola.net - Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan luapan emosi di pertandingan Portugal kontra Slovenia tadi. Ronaldo menangis ketika gagal penalti, lalu melonjak gembira ketika timnya dipastikan lolos ke perempat final Euro 2024.

Selasa 2 Juli 2024, Timnas Portugal berhasil melewati rintangan Slovenia dalam duel 16 besar Euro 2024. Pertandingan terkunci tanpa gol (0-0) selama 120 menit. Beruntung, Portugal menang 3-0 di babak adu penalti.


OneFootball Videos


Seharusnya Portugal bisa meraih kemenangan dengan lebih mudah. Pada menit akhir babak pertama extra time, Portugal mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, tendangan Cristiano Ronaldo masih bisa ditepis oleh Jan Oblak.

Gagal penalti di menit ke-105 tentu jadi beban mental yang sangat besar untuk Ronaldo. Wajar jika pemain top dunia itu pun sempat tak kuasa menahan tangis.

Sepak Bola, Sedih dan Bahagia

Memang, tidak biasanya Ronaldo menunjukkan luapan emosi di lapangan. Ronaldo adalah pencetak gol berdarah dingin yang tahu caranya membuat lawan menangis, bukan sebaliknya.

Meski begitu, ketika gagal penalti di menit ke-105 tadi, beban tekanan mungkin menghancurkan Ronaldo. Sejak awal turnamen, kualitas dan kontribusinya memang diragukan.

"Awalnya ada rasa kesedihan dan akhirnya ditutup dengan kebahagiaan, begitulah sepak bola," ujar Cristiano Ronaldo.

"Momen-momen seperti ini sulit dijelaskan. Saya punya kesempatan untuk membawa tim nasional unggul tapi saya gagal melakukannya."

Ver detalles de la publicación