Pelatih yang Diunggulkan untuk Menggantikan Mauricio Pochettino di Chelsea Terungkap! | OneFootball

Pelatih yang Diunggulkan untuk Menggantikan Mauricio Pochettino di Chelsea Terungkap! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·27 de mayo de 2024

Pelatih yang Diunggulkan untuk Menggantikan Mauricio Pochettino di Chelsea Terungkap!

Imagen del artículo:Pelatih yang Diunggulkan untuk Menggantikan Mauricio Pochettino di Chelsea Terungkap!

Enzo Maresca menjadi sosok yang diunggulkan untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih di Chelsea. Proses negosiasi dengan Leicester disebut akan berlangsung dalam waktu dekat.

Laporan dari Telegraph mengabarkan bahwa Maresca kini menjadi sosok yang diunggulkan untuk mengisi kursi panas di Stamford Bridge. Sebelumnya, klub London Barat itu disebut memiliki daftar empat pelatih yang diincar untuk menggantikan Pochettino.


OneFootball Videos


Chelsea bahkan diklaim akan segera menjalani proses negosiasi dengan Leicester. Negosiasi itu berkaitan dengan kompensasi yang harus dibayarkan oleh pihak klub yang ingin mendatangkan Maresca. Biaya kompensasi itu meningkat setelah The Foxes kembali ke Liga Inggris dari divisi kedua.

The Blues disebut harus mengeluarkan biaya 10 juta Poundsterling (204 miliar Rupiah) apabila mereka berminat untuk mendatangkan Maresca. Pelatih asal Italia itu mendapat sorotan tinggi berkat kinerjanya dengan Leicester dalam satu musim terakhir.

Sebelumnya, Maresca memulai kariernya di akademi Man City dan sempat menjadi pelatih Parma pada 2021. Maresca membawa Leicester menjadi juara divisi kedua (Championship) Inggris dan mendapatkan tiket promosi secara otomatis ke divisi teratas.

Pelatih berusia 44 tahun itu juga diklaim tertarik terhadap proyek yang ingin diterapkan oleh manajemen Chelsea. Walau demikian, Maresca tidak akan mendapatkan tugas yang mudah di tengah kondisi finansial klub London Barat tersebut.

Sementara itu, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa sang pelatih akan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun berikutnya. Durasi kontrak tersebut serupa dengan apa yang disepakati oleh Mauricio Pochettino jelang musim 2023/24 lalu.

Baca Berita dan Rumor Transfer Chelsea Lainnya

Ver detalles de la publicación