Nova Arianto Banting Botol di Laga Vietnam U-16 vs Indonesia U-16, Kenapa Coach? | OneFootball

Nova Arianto Banting Botol di Laga Vietnam U-16 vs Indonesia U-16, Kenapa Coach? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·3 de julio de 2024

Nova Arianto Banting Botol di Laga Vietnam U-16 vs Indonesia U-16, Kenapa Coach?

Imagen del artículo:Nova Arianto Banting Botol di Laga Vietnam U-16 vs Indonesia U-16, Kenapa Coach?

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mengungkapkan apa alasannya membanting botol saat anak-anak asuhnya bertanding melawan Timnas Vietnam U-16 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (03/07/2024).

Indonesia U-16 berduel lawan Vietnam U-16 di laga perebutan peringkat tiga Piala AFF U-16 2024. Nova Arianto beberapa kali memperlihatkan ketegasannya saat mendampingi perjuangan Zahaby Gholy dkk.


OneFootball Videos


Salah satu momen yang paling menarik perhatian ialah ketika Nova Arianto membanting botol air mineral di pinggir lapangan. Dia tampak kesal dengan anak asuhnya yang tidak melihat pergerakan pemain lawan.

Insiden ini terjadi ketika The Golden Star melakukan serangan balik cepat. Namun, pemain bertahan Timnas Indonesia U-16 tak menyadari adanya pergerakan dua pemain lawan yang berdiri bebas tanpa pengawalan.

1 dari 3 halaman

Alasan Banting Botol

Imagen del artículo:Nova Arianto Banting Botol di Laga Vietnam U-16 vs Indonesia U-16, Kenapa Coach?

Aksi Zahaby Gholy di laga perebutan posisi 3 Piala AFF U-16 2024 antara Vietnam vs Indonesia U-16, Rabu (03/7/2024). (c) Bola.net/Abdul Aziz

Seusai pertandingan, Nova menceritakan momen banting botol tersebut. Juru taktik berusia 44 tahun itu melakukannya agar pemain bisa kembali konsentrasi untuk menjalankan instruksi yang sudah diberikan.

Pasalnya, dalam beberapa momen, para pemain Timnas Indonesia U-16 sempat kehilangan fokus. Mereka hanya melihat bola, tetapi tidak menyadari adanya pergerakan lawan di belakangnya.

“Kenapa saya membanting botol? Sekali lagi, saya ingin pemain bisa bekerja sesuai apa yang kami minta dan sesuai dengan apa yang telah kami lakukan di sesi latihan,” kata Nova dalam sesi konferensi pers pascalaga, Rabu (3/7/2024).

“Namun, terkadang memang ada pemain yang lepas mentalnya. Lepas mental ini dalam arti tidak fokus. Mereka hanya melihat bola, tetapi tidak melihat lawan. Itu yang bakal menjadi risiko kami,” tambahnya.

Ver detalles de la publicación