Neraka di Grup E Euro 2024: Empat Tim Dapat Poin Sama, Belgia Beruntung, Ukraina Apes | OneFootball

Neraka di Grup E Euro 2024: Empat Tim Dapat Poin Sama, Belgia Beruntung, Ukraina Apes | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·26 de junio de 2024

Neraka di Grup E Euro 2024: Empat Tim Dapat Poin Sama, Belgia Beruntung, Ukraina Apes

Imagen del artículo:Neraka di Grup E Euro 2024: Empat Tim Dapat Poin Sama, Belgia Beruntung, Ukraina Apes

Bola.net - Tak disangka-sangka, grup neraka di Euro 2024 justru terjadi di Grup E. Tidak ada tim unggulan juara di grup ini, hanya ada empat tim dengan kekuatan yang selevel. Jadi, persaingan pun terlihat sangat ketat.

Grup E Piala Eropa 2024 diisi oleh empat tim tangguh, ada Belgia, Romania, Slovakia, dan Ukraina. Sulit memprediksi tim lolos dari grup ini, persaingannya ketat dan seimbang.


OneFootball Videos


Terbukti, hingga matchday 2 beberapa waktu lalu, setiap tim sudah saling mengalahkan dan sudah pernah kalah. Jadi, di akhir matchday 2, setiap tim sama-sama mengoleksi 3 poin. Posisi di klasemen ditentukan berdasarkan selisih gol.

Nah memasuki matchday 3, yaitu pertandingan penentu, ternyata tidak banyak perubahan di posisi akhir tim. Dua pertandingan terakhir di Grup E berakhir imbang. jadi, posisi tim tidak berubah.

2 dari 2 halaman

Grup E grup neraka, empat tim dapat 4 poin

Imagen del artículo:Neraka di Grup E Euro 2024: Empat Tim Dapat Poin Sama, Belgia Beruntung, Ukraina Apes

Klasemen akhir Grup E Euro 2024 (c) Bola/Google

Persaingan ketat di Grup E dapat dilihat dari hasil di lapangan. Setiap tim pernah satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Jadi, empat tim di Grup E sama-sama mengoleksi 4 poin.

Di klasemen akhir, Romania beruntung finis sebagai juara grup, lalu diikuti Belgia sebagai runner-up. Dua tim ini sama-sama mengoleksi 4 poin, selisih gol sama-sama +1. Bedanya, Romania lebih banyak mencetak gol (4) daripada Belgia (2).

Nah yang nahas, Ukraina harus tersingkir dari turnamen, padahal sudah mengumpulkan 4 poin yang harusnya cukup untuk lolos. Ukraina finis di dasar klasemen Grup E dengan catatan selisih gol -2.

Keberuntungan masih berpihak kepada Slovakia, finis di peringkat tiga dengan 4 poin dan masih punya kesempatan lolos ke putaran berikutnya lewat jalur tim peringkat tiga terbaik.

Grup E memang layak disebut grup neraka. Kegagalan dan keberhasilan tim ditentukan lewat margin tipis selisih gol. Euro 2024 masih menarik.

Ver detalles de la publicación