Momen-momen Menarik Irak vs Indonesia U-23: VAR Beraksi Lagi, Masa Depan Pratama Arhan Aman? Marselino Kena Omel | OneFootball

Momen-momen Menarik Irak vs Indonesia U-23: VAR Beraksi Lagi, Masa Depan Pratama Arhan Aman? Marselino Kena Omel | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·2 de mayo de 2024

Momen-momen Menarik Irak vs Indonesia U-23: VAR Beraksi Lagi, Masa Depan Pratama Arhan Aman? Marselino Kena Omel

Imagen del artículo:Momen-momen Menarik Irak vs Indonesia U-23: VAR Beraksi Lagi, Masa Depan Pratama Arhan Aman? Marselino Kena Omel

Bola.net - Ada sejumlah momen menarik yang tercipta ketika Timnas Indonesia U-23 bertarung melawan Irak U-23, Kamis (02/05/2024) malam WIB.

Indonesia berduel lawan Irak di laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium.


OneFootball Videos


Indonesia bisa mencetak gol lebih dahulu melalui tembakan Ivar Jenner. Gol balasan Irak dihasilkan Zaid Tahseen. Di waktu normal, laga berakhir dengan skor 1-1.

Di babak pertama extra time, Irak bisa mencuri gol melalui Ali Jasim. Sayangnya Timnas Indonesia U-23 gagal mencetak gol balasan dan akhirnya kalah 2-1.

Pertandingan ini sendiri menghasilkan sejumlah momen menarik yang mungkin kalian lewatkan Bolaneters. Apa saja itu? Simak informasinya di bawah ini.

2 dari 14 halaman

Voli Nathan Diblok Kepala Zaid

Menit ke-17, Jeam Kelly Sroyer memaksa bek Irak membuat bola keluar lapangan. Hasilnya, Indonesia U-23 mendapat lemparan ke dalam di sisi kanan lapangan.

Pratama Arhan kemudian melempar bola ke tengah kotak penalti. Bola bisa dihalau pertahanan Irak.

Bola jatuh ke depan Nathan dan ia langsung melepas tembakan voli di dalam kota penalti. Namun bola masih bisa diblok dengan kepala bek Irak, Zaid Tahseen.

7 dari 14 halaman

Kejegal Sendiri, Marah Sendiri

Pada menit 45+1, Timnas Indonesia U-23 berada dalam tekanan. Irak U-23 menyerang dari sisi kanan.

Bola dikuasai oleh Mustafa Saadoun. Ia berusaha menusuk masuk ke kotak penalti dari flank kanan.

Namun ia terjatuh karena kaki kirinya kejegal kaki kanannya sendiri. Mustafa kemudian tampak marah-marah sendiri.

8 dari 14 halaman

Marselino Kena Omel

Pada menit ke-53, Timnas Indonesia U-23 menyerang pertahanan Irak U-23. Marselino Ferdinan sukses menerobos masuk kotak penalti Irak dari halfspace kiri.

Ia bisa melewati satu pemain. Marselino kemudian memutuskan melepas tembakan tapi bola melambung dari target.

Marselino auto kena omel rekan-rekannya. Sebab di kotak penalti ada dua pemain yang siap menunggu operan darinya yakni Pratama Arhan dan Witan Sulaeman.

9 dari 14 halaman

Masa Depan Pratama Arhan Aman?

Pada menit ke-61, Timnas Indonesia U-23 menyerang dari flank kiri. Bola dikuasai oleh Marselino Ferdinan.

Bola itu kemudian coba direbut oleh Karrar Ali. Ia mencoba mengambil bola lagi tapi kemudian terjatuh dalam prosesnya.

Saat jatuh itulah kakinya menyambar selangkangan Pratama Arhan. Kontan saja Arhan langsung tumbang dan meringis kesakitan.

Masa Depan Aman, Mas Pratama Arhan?

10 dari 14 halaman

Penyelamatan Penting Nathan

Pada menit ke-74, Irak U-23 melepas serangan balik. Penyerang mereka yakni Nihad Watifi sukses menerobos pertahanan Indonesia U-23.

Ia bergerak dari tengah ke halfspace kiri dengan dikawal Pratama Arhan. Gawatnya Ernando Ari bergerak terlalu maju dan bisa dilewati dengan mudah.

Nihad berhasil melepas tembakan yang tak bisa diblok Arhan dan Ernando. Untungnya sebelum bola melewati garis gawang, ada Nathan Tjoe-A-On yang berhasil melakukan sapuan.

Ver detalles de la publicación