Mengapa Southgate Tak Panggil Rashford dan Ben White ke Skuad Inggris untuk Euro 2024? | OneFootball

Mengapa Southgate Tak Panggil Rashford dan Ben White ke Skuad Inggris untuk Euro 2024? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·22 de mayo de 2024

Mengapa Southgate Tak Panggil Rashford dan Ben White ke Skuad Inggris untuk Euro 2024?

Imagen del artículo:Mengapa Southgate Tak Panggil Rashford dan Ben White ke Skuad Inggris untuk Euro 2024?

Marcus Rashford dan Ben White dipastikan absen di Euro 2024 usai tak masuk ke dalam daftar 33 pemain yang diumumkan Gareth Southgate pada Selasa (21/5).

Sejumlah kompetisi sepakbola Eropa sudah menyelesaikan musim 2023/24, hanya La Liga dan Serie A yang tinggal memainkan satu laga tersisa.


OneFootball Videos


Kini perhatian publik sepertinya akan tertuju pada Euro 2024 yang akan dihelat di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli mendatang, sejumlah negara peserta pun sudah mengumumkan siapa saja pemain yang akan mereka bawa, termasuk di antranya tim nasional Inggris.

Dari 33 nama yang masuk--yang nantinya akan kembali diseleksi menjadi 26 pemain, tidak ada nama bek Arsenal, Ben White dan striker MU, Marcus Rashford.

Mengapa Ben White dan Rashford Tidak Ada Dalam Skuad Inggris untuk Euro 2024?

Tak membuang waktu, pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate pun mengungkapkan hal apa yang membuat Ben White dan Marcus Rashford absen.

"Mengapa Rashford absen? Saya hanya merasa pemain lain yang ada di posisi yang sama menjalani musim yang jauh lebih baik dibanding dia," ungkap Southgate seperti dilaporkan Fabrizio Romano.

"Sementara untuk Ben White, saya sama sekali tidak berbicara atau menjalin komunikasi denganny. Satu hal yang saya tahu, dia masih belum ingin kembali ke skuad timnas Inggris," tambahnya.

Keputusan Southgate yang tidak memasukkan nama Ben White tentu cukup mengejutkan, terlebih jika melihat performa impresifnya bersama Arsenal di musim 2023/24.

Sementara untuk Rashford, pemain berusia 26 tahun itu memang mengalami kesulitan di sepanjang musim 2023/24, bahkan dirinya juga hanya mencetak delapan gol dari 42 pertandingan. Di sisi lain, Inggris memiliki banyak opsi di lini depan, sebut saja Ollie Watkins, Jude Bellingham, Bukayo Saka hingga Cole Palmer.

Bukan hanya Marcus Rashford dan Ben White yang dicoret dari skuad Inggris, nama-nama seperti Ben Chilwell, Reece James, Levi Colwill, Jordan Henderson dan Jadon Sancho juga dipastikan absen dalam gelaran empat tahunan tersebut.

Ver detalles de la publicación