Mengapa La Liga Tidak Langsung Memberikan Trofi Juara Kepada Real Madrid? | OneFootball

Mengapa La Liga Tidak Langsung Memberikan Trofi Juara Kepada Real Madrid? | OneFootball

Icon: 90min

90min

·11 de mayo de 2024

Mengapa La Liga Tidak Langsung Memberikan Trofi Juara Kepada Real Madrid?

Imagen del artículo:Mengapa La Liga Tidak Langsung Memberikan Trofi Juara Kepada Real Madrid?

telah dipastikan keluar sebagai juara La Liga 2023/24. Walau demikian, mereka tidak akan langsung menerima trofi tersebut untuk dirayakan pada pertandingan berikutnya.

Menurut laporan dari The Athletic, keputusan itu diambil berdasarkan kesepakatan bersama antara pihak klub dan RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol). Kedua pihak akan mengadakan prosesi serah terima trofi di Valdebebas – markas latihan pihak klub – pada Minggu (12/5) tanpa kehadiran suporter.


OneFootball Videos


Real Madrid menerima kesepakatan itu mengingat mereka akan berhadapan dengan Granada pada pertandingan berikutnya. Laga itu akan diadakan di Estadio Los Carmenes pada Sabtu (11/5). Apabila tim tuan rumah gagal meraih kemenangan, maka mereka dipastikan akan terdegradasi.

Manajemen Los Blancos ingin menghormati tim tuan rumah dan sepakat untuk tidak merayakan kesuksesan mereka di kandang lawan mereka. Setelah menerima trofi di markas latihan mereka, para pemain dan staff kepelatihan Madrid akan merayakan kesuksesan itu dengan suporter klub di Cibeles – kawasan air mancur terkenal di pusat kota mereka – sebagai bagian dari tradisi yang sudah berlangsung dalam waktu yang lama.

Gelar juara La Liga 2023/24 menjadi titel ke-36 yang diraih Madrid pada kompetisi tersebut. Keberhasilan itu membuat mereka menjadi klub dengan raihan gelar juara terbanyak dalam sejarah kompetisi itu.

Baca Berita dan Rumor Transfer Real Madrid Lainnya

Ver detalles de la publicación