Menebak Alasan Pochettino Tinggalkan Chelsea, Gak Setuju dengan Kebijakan Transfer? | OneFootball

Menebak Alasan Pochettino Tinggalkan Chelsea, Gak Setuju dengan Kebijakan Transfer? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·22 de mayo de 2024

Menebak Alasan Pochettino Tinggalkan Chelsea, Gak Setuju dengan Kebijakan Transfer?

Imagen del artículo:Menebak Alasan Pochettino Tinggalkan Chelsea, Gak Setuju dengan Kebijakan Transfer?

Bola.net - Mauricio Pochettino dan Chelsea sepakat berpisah. Memang tidak ada pemecatan atau pengunduran diri, bahasa yang digunakan adalah 'mutual agreement', yaitu bahwa kedua pihak sepakat perpisahan adalah jalan terbaik.

Kabar mengejutkan ini diumumkan ke publik pada Selasa, 21 Mei 2024 kemarin. The Telegraph menyebut bahwa keputusan ini diambil setelah Pochettino menggelar rapat evaluasi musim bersama direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, serta salah satu pemilik klub, Behdad Eghbali.


OneFootball Videos


Pochettino pun akan meninggalkan Chelsea setelah merampungkan hanya setahun dari total dua tahun masa kontrak yang ia tandatangani pada musim panas 2023 lalu.

Artinya, Pochettino bakal mendapat uang kompensasi bernilai cukup signifikan dari manajemen Chelsea.

Tim sudah bangkit, apa salah Pochettino?

Memang Chelsea angin-anginan musim ini, tidak konsisten sejak awal musim. Bahkan mereka sempat terdampar di papan tengah klasemen, sampai cukup lama tertahan di peringkat ke-11 dan ke-10.

Meski begitu, Poch membuktikan diri bahwa dia tahu caranya mendorong tim untuk bangkit. Performa Chelsea membaik dalam beberapa bulan terakhir, bahkan mereka bisa menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan beruntun.

Hasilnya, Chelsea finis di peringkat ke-6 klasemen akhir Premier League musim ini. Mereka bahkan masih punya kesempatan tampil di Liga Europa musim depan, meski harus bergantung pada hasil tim lain.

Banyak yang menyalahkan Pochettino untuk laju Chelsea di paruh pertama musim ini, tapi seharusnya tidak demikian. Pelatih 52 tahun ini mewarisi skuad yang kacau, tidak terbentuk. Di tengah situasi buruk seperti itu, Pochettino masih bisa membuat tim bermain lebih baik.

Ver detalles de la publicación