Memilih Timnas Indonesia daripada Belanda, Apakah Kevin Diks akan Menyesalinya? | OneFootball

Memilih Timnas Indonesia daripada Belanda, Apakah Kevin Diks akan Menyesalinya? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·18 de octubre de 2024

Memilih Timnas Indonesia daripada Belanda, Apakah Kevin Diks akan Menyesalinya?

Imagen del artículo:Memilih Timnas Indonesia daripada Belanda, Apakah Kevin Diks akan Menyesalinya?

Bola.net - Kevin Diks telah menjatuhkan pilihan untuk membela Timnas Indonesia. Pemain 28 tahun itu menutup kemungkinan membela Belanda. Lantas, apakah Kevin Diks akan menyesal dengan keputusan itu?

Kevin Diks punya paspor Belanda dan bisa membela Timnas Belanda. Secara kualitas, Kevin Diks juga cukup layak untuk dapat panggilan dari Belanda. Namun, panggilan itu tak kunjung datang.


OneFootball Videos


Setelah pertimbangan yang matang, pilihan dibuat Kevin Diks. Pada 12 Oktober 2024, Kevin Diks bertemu dengan Ketua PSSI, Erick Thohir. Mereka bersalaman dan Kevin Diks bakal menjalani proses naturalisasi.

Jika tidak ada kendala yang berarti, Kevin Diks diperkirakan bisa membela Indonesia pada Maret 2025 mendatang. Namun, ada juga kemungkinan Kevin Diks bermain pada edisi November 2024 ini.

Pertandingan Selanjutnya

2 dari 3 halaman

Kevin Diks tak punya Penyesalan

Imagen del artículo:Memilih Timnas Indonesia daripada Belanda, Apakah Kevin Diks akan Menyesalinya?

Bek tengah FC Copenhagen, Kevin Diks mencoba menghentikan penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund pada laga pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/11/2023) WIB. (c) AP Photo/Liselotte Sabroe

Persaingan di lini belakang Belanda sangat ketat. Sulit bagi Kevin Diks untuk bisa menggantikan Virgil van Dijk. Dia juga harus bersaing dengan Nathan Ake, Stefan de Vrij, dan Matthijs de Ligt.

Kevin Diks tidak akan menyesali apa yang sudah terjadi. Dia tidak kecewa karena gagal membela Belanda. Kevin Diks juga merasa bangga dengan keputusan yang baru saja diambil.

"Indonesia bahkan belum menelepon hingga musim panas ini. Kemudian telepon datang dari mereka dan kemudian saya harus mengambil keputusan. Ini adalah keputusan yang saya banggakan dan sangat membahagiakan saat ini," tegas Kevin Diks.

Sumber: Bold

Ver detalles de la publicación