Marc Klok Usai Tidak Dipanggil Timnas Indonesia: Saya Selalu Haus Prestasi dan Kesuksesan, Setelah Itu Pilihan di Pelatih | OneFootball

Marc Klok Usai Tidak Dipanggil Timnas Indonesia: Saya Selalu Haus Prestasi dan Kesuksesan, Setelah Itu Pilihan di Pelatih | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·20 de mayo de 2024

Marc Klok Usai Tidak Dipanggil Timnas Indonesia: Saya Selalu Haus Prestasi dan Kesuksesan, Setelah Itu Pilihan di Pelatih

Imagen del artículo:Marc Klok Usai Tidak Dipanggil Timnas Indonesia: Saya Selalu Haus Prestasi dan Kesuksesan, Setelah Itu Pilihan di Pelatih

Bola.net - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok bicara soal namanya yang tersisih dari Timnas Indonesia. Ia tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina.

Marc Klok mengatakan, dirinya akan tetap menjadi seorang pekerja keras yang haus prestasi. Soal namanya yang tersisih dari Skuad Garuda, ia menyebut itu hak prerogatif pelatih, dalam hal ini Shin Tae-yong.


OneFootball Videos


"Klok akan tetap menjadi sosok Klok yang pekerja keras dan selalu haus akan prestasi serta kesuksesan. Segala hal yang saya capai dalam karier saya merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi," ujar Marc Klok.

Daripada merenungi kegagalan masuk Timnas Indonesia, Marc Klok memilih fokus bersama timnya, Persib. Mantan pemain PSM Makassar ini berhasil membawa Maung Bandung ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

"Lalu pada akhirnya, pilihan ada di tangan Coach Shin untuk memutuskan siapa yang ingin dia pilih bagi tim," ujar Klok.

Tanggapi Persaingan dengan Positif

Tersisihnya Marc Klok dari Timnas Indonesia tidak terlepas dari kehadiran sejumlah pemain baru, mulai dari Thom Haye, Ivar Jenner, Justin Hubner, bahkan Nathan Tjoe-A-On. Namun, Marc Klok justru menyambut mereka dengan baik.

Menurutnya, menjadi sangat wajar apabila terdapat persaingan yang ketat untuk masuk skuad tim nasional. Hal ini, kata Marc Klok, justru berdampak baik untuk tim itu sendiri.

"Adalah hal yang bagus buat timnas jika memiliki wajah-wajah dan perspektif baru. Itu hal yang normal dalam sepak bola. Hal itu akan membuat pemain lain tetap waspada dan terdorong untuk menunjukkan performa terbaik," ucap mantan pemain Persija Jakarta ini.

Ver detalles de la publicación