Main di Piala ASEAN 2024, Timnas Indonesia Pantang Remehkan Lawan | OneFootball

Main di Piala ASEAN 2024, Timnas Indonesia Pantang Remehkan Lawan | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21 de mayo de 2024

Main di Piala ASEAN 2024, Timnas Indonesia Pantang Remehkan Lawan

Imagen del artículo:Main di Piala ASEAN 2024, Timnas Indonesia Pantang Remehkan Lawan

Bola.net - Mantan penggawa Timnas Indonesia, Kuncoro, berharap agar Timnas Indonesia tak meremehkan lawan yang akan dihadapi pada Piala ASEAN 2024. Ia menyebut, bagaimanapun juga, lawan-lawan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- pada turnamen ini tetaplah harus diwaspadai.

Kuncoro menyebut, wajar jika Indonesia dinilai terlalu 'kuat' untuk bermain di turnamen ini. Hal ini, tak lepas dari peningkatan pesat dalam aspek permainan dan capaian Skuad Garuda belakangan ini.


OneFootball Videos


"Namun, ini tetaplah sebuah agenda resmi yang tak bisa diremehkan," kata Kuncoro, kepada Bola.net.

"Apalagi, semua tim pasti berbenah sebelum bermain pada ajang ini," pemain Timnas Indonesia pada era 90-an tersebut menambahkan.

Sebelumnya, Indonesia dipastikan masuk ke Grup B dalam babak penyisihan Piala ASEAN 2024, yang digelar di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/05). Di grup ini, Skuad Garuda berada bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Pada ajang yang dulunya bernama Piala AFF ini, Indonesia akan bermain dalam laga kandang-tandang. Format ini tetap digunakan sampai babak semifinal dan juga final. Rencananya, untuk edisi 2024, Piala ASEAN akan dihelat 23 November sampai 21 Desember 2024.

Sejauh ini, Indonesia belum pernah sekali pun meraih gelar juara pada ajang Piala AFF. Prestasi terbaik Skuad Garuda sejauh ini adalah enam kali tampil di partai final.

Ver detalles de la publicación