Maarten Paes Merinding Dengar Chants Suporter Tandang Timnas Indonesia di Arab Saudi: Gila! | OneFootball

Maarten Paes Merinding Dengar Chants Suporter Tandang Timnas Indonesia di Arab Saudi: Gila! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·3 de octubre de 2024

Maarten Paes Merinding Dengar Chants Suporter Tandang Timnas Indonesia di Arab Saudi: Gila!

Imagen del artículo:Maarten Paes Merinding Dengar Chants Suporter Tandang Timnas Indonesia di Arab Saudi: Gila!

Bola.net - Maarten Paes mengaku merinding mendengar chants alias nyanyian tanpa henti dari suporter Timnas Indonesia saat bertandang ke Arab Saudi, September 2024 kemarin.

Setelah resmi bisa membela Timnas Indonesia, Paes tidak perlu menunggu lama untuk melakoni laga debut bersama Skuad Garuda. Pelatih Shin Tae-yong langsung memasangnya sebagai starter pada laga penting kontra Arab Saudi di Jeddah.


OneFootball Videos


"Sebelum debut bersama Timnas, Anda akan selalu merasa gugup, karena ini awal yang baru di tim baru. Kamu selalu ingin memberikan kesan pertama yang sangat baik, jadi kamu selalu menantikannya," tutur Maarten Paes dalam sesi wawancara di FC Dallas, seperti dikutip dari akun X klub tersebut, Rabu (2/10/2024).

"Di satu sisi merasa antusias, di sisi lain merasa gugup. Dan kami bermain di Arab Saudi, pertandingan yang dimainkan dengan suhu yang sangat panas di sana. Saya mempersiapkan segalanya."

"Saya berusaha menjaga kondisi tubuh dan pikiran, berusaha memanfaatkan kesempatan dan tantangan yang ada. Saya tidak memiliki ekspektasi sebelum pergi ke sana, tetapi saya berangkat dengan penuh energi baik dan positif, itulah mindset saya," imbuh Maarten Paes.

Bertemu Shin Tae-yong

Imagen del artículo:Maarten Paes Merinding Dengar Chants Suporter Tandang Timnas Indonesia di Arab Saudi: Gila!

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes (c) Dok. PSSI

Maarten mengatakan saat mendarat di Arab Saudi, dia langsung menuju hotel. Kiper berusia 26 tahun tersebut langsung menemui Shin Tae-yong di kamar hotel.

"Kami berbincang dengan bantuan penerjemah tentunya, tetapi kami memiliki percakapan yang sangat baik untuk menetapkan standar," tutur Paes.

"Lalu, setelah itu saya juga sudah mengenal beberapa pemain, karena beberapa dari mereka sudah pernah bermain bersama saya di klub lama saya, jadi itu cukup membantu saya."

"Dan semua orang di sana sangat ramah, dan mereka memberikan sambutan yang sangat hangat kepada saya. Dari awal kami membangun hubungan yang baik. Saya harus segera mengenal mereka dengan cepat karena ada beberapa pertandingan besar bersama mereka dalam beberapa hari setelah bergabung," sambung Paes.

Ver detalles de la publicación