Maarten Paes dan 3 Kiper Mumpuni yang Layak Disorot di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia | OneFootball

Maarten Paes dan 3 Kiper Mumpuni yang Layak Disorot di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·4 de julio de 2024

Maarten Paes dan 3 Kiper Mumpuni yang Layak Disorot di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Imagen del artículo:Maarten Paes dan 3 Kiper Mumpuni yang Layak Disorot di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Bola.com, Jakarta - Kiprah Maarten Paes di MLS Amerika Serikat terus menyedot perhatian dunia, khususnya fans Timnas Indonesia.

Terkini, kiper 26 tahun kepunyaan FC Dallas terpilih masuk skuad MLS All-Stars bersama sederet pemain top macam Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, dan Christian Benteke.


OneFootball Videos


MLS All-Stars berisi 30 pemain dan menurut rencana akan bertanding melawan MX All-Stars pada 25 Juli 2024.

Kabar menggembirakan itu tentu saja membuat pencinta timnas di Tanah Air ikut merasa bangga, kerena biar bagaimana pun Maarten Paes merupakan kiper Timnas Indonesia setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu.

Hanya saja, Maarten Paes belum bisa merapat ke Timnas Indonesia karena Pengadilan Arbitrase Olahraga atau CAS belum mengagendakan sidang terkait jalur yang ditempuh PSSI.

FIFA tak memberikan lampu hijau karena Maarten Paes terganjal artikel 9 ayat 2 mengenai pergantian Asosiasi. Disebutkan, seorang pemain bisa berganti Aosiasi jika masih berusia di bawah 21 tahun saat terakhir kali membela timnas.

Masalah kemudian mencuat, karena Maarten Paes diketahui pernah memperkuat Timnas Belanda U-21 di ajang Kualifikasi Euro U-21 2021 pada 15 November 2020. Saat itu, ia berusia 22 tahun.

Hanya saja, PSSI terus berjuang dan meminta CAS untuk secepatnya menggelar sidang. Soalnya, kehadiran Maarten Paes sangat dibutuhkan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, karena  Indonesia akan memulai laga pada 5 September mendatang melawan Arab Saudi.

Berada di Grup C, tim besutan Shin Tae-yong juga akan bersua tim kuat lainnya yakni Australia, Jepang, Bahrain, serta China. Kiper tentunya menjadi peran sentral yang sangat menentukan hasil akhir.

Selain Maarten Paes, berikut tiga kiper lainnya yang aksinya sangat dinanti di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ver detalles de la publicación