Kisah Justin Hubner: Tumbuh dengan Budaya Indonesia yang Kental, Kini Jadi Pemain Serbabisa di Timnas Indonesia | OneFootball

Kisah Justin Hubner: Tumbuh dengan Budaya Indonesia yang Kental, Kini Jadi Pemain Serbabisa di Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·18 de septiembre de 2024

Kisah Justin Hubner: Tumbuh dengan Budaya Indonesia yang Kental, Kini Jadi Pemain Serbabisa di Timnas Indonesia

Imagen del artículo:Kisah Justin Hubner: Tumbuh dengan Budaya Indonesia yang Kental, Kini Jadi Pemain Serbabisa di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Beruntung sekali Timnas Indonesia punya pemain serbabisa macam Justin Hubner. Ia bisa bermain di banyak posisi dan itu tentu saja sangat memudahkan bagi pelatih Shin Tae-yong yang kerap gonta-ganti formasi.

Di sepak bola modern yang terus berkembang, seorang pemain dituntut untuk bisa melakoni banyak peran. Artinya, seorang pemain tak lagi hanya terpaku di satu posisi. Justin Hubner adalah contoh nyata.


OneFootball Videos


"Saya bisa memainkan banyak posisi. Posisi utama saya di klub dalah bek tengah. Tapi ketika saya bermain bersama Timnas Indonesia, saya juga bermain di lini tengah sebagai gelandang bertahan. Terkadang, saya juga ditempatkan sebagai fullback kiri," kata Justin Hubner via kanal YouTube YouTube Sport77 Official belum lama ini.

Sejak resmi mengantongi KTP Indonesia sejak Desember 2023, Justin Hubner langsung jadi langganan timnas, baik di level U-23 maupun senior.

Peran sentralnya di banyak posisi memberikan dampak besar bagi pencapaian Timnas Indonesia, dua di antaranya yang paling mencolok adalah mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024 dan meloloskan Indonesia ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana Skuad Garuda berada di Grup C.

Ver detalles de la publicación