Jurgen Klopp Aslinya Ada Delapan | OneFootball

Jurgen Klopp Aslinya Ada Delapan | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·20 de mayo de 2024

Jurgen Klopp Aslinya Ada Delapan

Imagen del artículo:Jurgen Klopp Aslinya Ada Delapan

Bola.net - Jurgen Klopp mengatakan Liverpool bisa sukses bukan cuma karena dirinya tapi juga karena bantuan para asistennya.

Klopp merapat ke Liverpool pada akhir tahun 2015 silam. Sejak saat itu secara perlahan ia mampu membangkitkan The Reds dari tidur panjangnya.


OneFootball Videos


Ia membawa Liverpool meraih delapan gelar juara di berbagai ajang kompetisi. Di antaranya trofi perdana di pentas Premier League dan trofi Liga Champions keenam dalam sejarah klub.

Sayangnya koleksi gelar itu tak akan bisa bertambah lagi. Pasalnya Klopp sudah cabut dari Anfield setelah musim 2023/2024 ini berakhir.

Klopp Aslinya Ada Delapan

Imagen del artículo:Jurgen Klopp Aslinya Ada Delapan

Jurgen Klopp di laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (19/05/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Jurgen Klopp meninggalkan Liverpool usai memimpin mereka melawan Wolverhampton pada hari Minggu (19/05/2024). Usai pertandingan itu, Jurgen Klopp memberikan pidato perpisahan pada fans The Reds.

Dalam kesempatan itu, Klopp mengingatkan para fans bahwa kesuksesan Liverpool itu tak cuma berkat dirinya saja. Ia menegaskan delapan asistennya juga berperan besar dalam kesuksesan tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang. Saya suka cara kami mengucapkan selamat tinggal kepada staf, cara para pemain mengucapkan selamat tinggal kepada staf. Bagi publik, itu adalah Jurgen Klopp, Jurgen Klopp, Jurgen Klopp, Jurgen Klopp," tuturnya seperti dilansir Sportsmole.

“Tetapi Jurgen Klopp adalah Pep Lijnders, Jurgen Klopp adalah Peter Krawietz, Jurgen Klopp adalah Vitor Matos, Jurgen Klopp adalah John Achterberg, Jack Robinson, [Claudio] Taffarel, Jurgen Klopp adalah Andreas Kornmayer, Andreas Schlumberger," serunya.

"Jurgen Klopp lebih dari sekadar Jurgen Klopp. Saya sendirian tidak akan bisa melakukan apa pun," ucap Klopp.

Klopp Puas dan Bahagia

Imagen del artículo:Jurgen Klopp Aslinya Ada Delapan

Jurgen Klopp memberikan pidato perpisahan untuk fans Liverpool di Anfield, Minggu (19/05/2024). (c) AP Photo/Jon Super

Musim panas ini memang bukan cuma Jurgen Klopp saja yang angkat kaki dari Liverpool. Asistennya yakni Pep Lijnders, Vitor Matos, dan Peter Krawietz akan pindah ke tempat lain.

Dua nama pertama akan bekerja bersama di Red Bull Salzburg. Sementara pelatih kiper John Achterberg dan Jack Robinson juga akan pergi.

Selain itu Andreas Kornmayer yang merupakan kepala kebugaran dan pengkondisian plus Andreas Schlumberger, kepala pemulihan dan kinerja juga angkat kaki dari Anfield. Klopp pun puas dan bahagia karena mereka semua mendapat pesta perpisahan yang layak.

"Sungguh menyenangkan bagaimana orang-orang melakukan hal itu hari ini karena semua orang merasa sangat dihargai. Saya tidak merasa kekurangan penghargaan, tentu saja, semua orang menunjukkan kepada saya di saat-saat pertama dan mengatakan kepada saya bahwa mereka akan merindukan saya. Saya senang bahwa semua orang lain juga mendapat perhatian mereka," tegasnya.

Ver detalles de la publicación