Ini Ternyata Hal yang Membuat Klopp Mendapat Tempat Spesial di Hati Skuad Liverpool | OneFootball

Ini Ternyata Hal yang Membuat Klopp Mendapat Tempat Spesial di Hati Skuad Liverpool | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21 de mayo de 2024

Ini Ternyata Hal yang Membuat Klopp Mendapat Tempat Spesial di Hati Skuad Liverpool

Imagen del artículo:Ini Ternyata Hal yang Membuat Klopp Mendapat Tempat Spesial di Hati Skuad Liverpool

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengatakan Jurgen Klopp tak cuma melakukan banyak hal di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan bagi para pemainnya dan hal itulah yang membuatnya mendapat tempat spesial di hati skuad The Reds.

Klopp mengakhiri masa kerjanya di Liverpool pada akhir musim Premier League 2023/2024 ini. Sebelumnya ia sudah menjadi penghuni Anfield selama sekitar sembilan tahun.


OneFootball Videos


Klopp meraih sukses besar di Liverpool. Ia membantu klub Merseyside itu memenangkan delapan gelar juara di berbagai ajang kompetisi.

Klopp resmi berpisah dengan Liverpool usai laga lawan Wolverhampton pada hari Minggu (19/05/2024) kemarin. Ia memimpin timnya menang dengan skor 2-0.

1 dari 3 halaman

Alasan Klopp Mendapat Tempat Spesial di Hati Skuad Liverpool

Imagen del artículo:Ini Ternyata Hal yang Membuat Klopp Mendapat Tempat Spesial di Hati Skuad Liverpool

Ekspresi bek Liverpool Andrew Robertson di laga lawan Wolverhampton di Anfield, Minggu (19/05/2024). (c) AP Photo/Jon Super

Jurgen Klopp sangat disayang oleh fans Liverpool. Alasannya jelas, yakni karena ia mampu membangkitkan The Reds dari tidur panjangnya dan meraih sejumlah trofi juara.

Klopp tentunya juga sangat disayang oleh skuad Liverpool. Pasalnya, menurut Andrew Robertson, pelatih asal Jerman itu telah memberikan banyak hal, tak cuma di dalam tapi juga di luar lapangan bagi anak-anak asuhnya.

“Saya datang sebagai orang yang relatif muda, saya pikir saya berumur 23 tahun, tanpa anak. Itu jelas berubah, di luar lapangan, dan ia selalu menjadi orang pertama yang membantu saya," bukanya di laman resmi Liverpool.

“Dalam hal momen-momen sulit, momen-momen indah yang saya alami di luar lapangan, ia selalu menjadi orang pertama yang mengangkat telepon atau mengirimi kami SMS untuk memberi selamat atau untuk mengetahui apakah saya baik-baik saja," bebernya.

“Itulah yang mungkin tidak dilihat orang-orang. Sebagai seorang manajer, Anda bisa berbicara sepanjang hari tentang dirinya, dan semua orang bisa melakukannya, tapi sebagai pribadi, ia telah melakukan banyak hal untuk kami semua dan di situlah ia akan selalu mendapat tempat spesial di hati kami untuk hal itu," seru Robertson.

Ver detalles de la publicación