Hasil Piala Asia U-23 2024: Rasakan VAR, Qatar Dipaksa Tunduk Oleh Jepang | OneFootball

Hasil Piala Asia U-23 2024: Rasakan VAR, Qatar Dipaksa Tunduk Oleh Jepang | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·25 de abril de 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Rasakan VAR, Qatar Dipaksa Tunduk Oleh Jepang

Imagen del artículo:Hasil Piala Asia U-23 2024: Rasakan VAR, Qatar Dipaksa Tunduk Oleh Jepang

Bola.net - Timnas Jepang U-23 berhasil membungkam Timnas Qatar U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 di Jassim Bin Hamad Stadium, Kamis (25/04/2024) malam WIB.

Pertandingan Jepang U-23 vs Qatar U-23 ini berlangsung seru dan menarik. Qatar sendiri akhirnya menderita karena harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper mereka yakni Yousef Abdulrahman Baliadeh dikartu merah.


OneFootball Videos


Gol-gol Qatar dicetak oleh Ahmad Al-Rawi dan Jassem Gaber Abdulsallam. Sementara gol Jepang dihasilkan Fuki Yamada, Seiji Kimura, Mao Hosoya, dan Kotaro Uchino. Dua gol terakhir tercipta di babak extra time.

Dengan demikian, Qatar pun harus angkat koper dari Piala Asia U-23 2024 ini. Sementara itu Jepang akan menunggu hasil laga antara Irak U-23 vs Vietnam U-23.

Baca laporan jalannya pertandingan tersebut di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama Qatar U-23 vs Jepang U-23

Timnas Jepang melakukan pressing dengan giat begitu babak pertama dimulai. Mereka akhirnya bisa mencetak gol cepat pada menit kedua.

Fuki Yamada mencuri bola umpan dari salah satu bek Qatar di flank kanan. Ia kemudian memotong ke tengah dan melepas tembakan keras kaki kiri ke sisi kiri bawah gawang. 0-1!

Qatar tentu saja mencoba untuk mencetak gol balasan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-24.

Mereka menyerang dari sayap kanan. Alyazidi mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Di sana bola disambut tandukan Ahmed Al-Rawi. 1-1!

Namun kemudian Qatar harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-41. Pasalnya kiper mereka yakni Yousef Abdulrahman Baliadeh dikartu merah oleh wasit. Saat dicek via VAR, diketahui bahwa saat menghalau bola, kaki kanannya dianggap menendang perut Hosoya Mao.

Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta. Qatar U-23 1-1 Jepang U-23.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Qatar U-23 vs Jepang U-23

Di babak kedua, Timnas Jepang U-23 dibuat terkejut oleh Qatar U-23. Pasalnya gawaang mereka kebobolan dengan cepat pada menit ke-49.

Qatar mulanya mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti di halfspace kiri. M. Tarek kemudian mengirim bola ke tiang jauh, yang disambut tandukan Jassem Gaber Abdulsallam. 2-1!

Jepang berusaha keras untuk bisa mencetak gol penyeimbang. Mereka terus mengepung pertahanan Qatar.Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67. Seiji Kimura menjebol gawang Qatar dengan tandukannya, memanfaatkan bola umpan sepak pojok dari sisi kiri lapangan. 2-2!

Pada menit ke-77 Fujio mendapat peluang emas menjebol gawang Qatar. Namun bola tandukannya melambung dari sasaran.

Jepang kemudian terus membombardir pertahanan Qatar. Dua peluang emas sempat mereka dapatkan tapi pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai babak kedua berakhir. 2-2!

3 dari 4 halaman

Babak Extra Time

Di babak pertama extra time, Jepang U-23 tentu saja berusaha terus menekan pertahanan Qatar U-23. Sang tuan rumah pun tampak cukup kewalahan menghadapi gempuran sang lawan.

Namun pada akhirnya usaha Jepang membuahkan hasil pada menit ke-101. Mao Hosoya menjebol gawang Qatar dengan tembakan keras mendatar dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan terobosan dari luar kotak penalti. 2-3!

Qatar berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Namun karena kurang satu pemain plus stamina yang tampak terkuras, mereka kesusahan untuk mengancam gawang Jepang.

Justru Jepang akhirnya bisa mencetak gol lagi. Kali ini dari sontekan Kotaro Uchino pada menit 112. Ia menyambar bola rebound hasil tepisan kiper Qatar. 2-4!

Pada akhirnya Qatar tak mampu memberikan perlawanan lagi. Jepang pun menang 2-4.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Qatar U-23 vs Jepang U-23

Qatar U-23: Yousef Abdulrahman Baliadeh; Al-Hashmi Al-Hussain, Mohammed Emad Aiash, Abdulla Al-Ali, Abdulla Alyazidi, Jassem Gaber Abdulsallam, Naif Al-Hadhrami, Moustafa Tarek Mashal, Saif Eldeen Hassan, Khalid Ali Sabah, Ahmed Al-Rawi

Pelatih: Ilídio Vale

Ver detalles de la publicación